Konsistensi Bripka Beni Dalam Memerdekakan Anak-anak Pedalaman Sumba

Konsistensi Bripka Beni Dalam Memerdekakan Anak-anak Pedalaman Sumba

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memerdekakan anak-anak pedalaman Sumba, khususnya yang ada di wilayah Wanukaka selalu dilakukan oleh Bripka Beni Kuswanto. Mendapat dukungan penuh dari pimpinan tertinggi di wilayah hukum Polres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., bersama motor jadul ajaibnya Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka ini rutin menyambangi anak-anak untuk belajar bersama.

 

Sudah mulai dikenal dan bahkan selalu ditunggu-tunggu kedatangannya, Bripka Beni bersama Lembah Pustaka Digital tetap konsisten dengan visi dan misinya, yakni memajukan 'Budaya Literasi' atau gemar membaca bagi anak-anak pedalaman, anak-anak yang penuh keterbatasan, anak-anak yang jauh dari akses internet dan anak-anak yang jauh dari hiruk pikuk modernisasi.

 

Baca Juga ;

Hadapi Pilkada, Kapolres Sumba Barat Ajak Masyarakat untuk Bijak Dalam Bermedia Sosial

 

Kembali menyambangi 'Kelompok Belajar Generasi Cerdas' bentukannya, tampak anak-anak sudah berkumpul dan tak sabar untuk menjelajahi isi dari Lembah Pustaka Digital, sebuah server lokal berbasis offline akan tetapi bak sedang online ketika menikmatinya, Selasa (16/11/2020).

 

Ya, menyajikan materi pembelajaran dari jenjang SD, SMP dan SMA/K yang dikemas dalam bentuk audio, video dan animasi, anak-anak sangat interest dan tak pernah bosan menggali dan belajar dengan media Lembah Pustaka Digital. Tak hanya itu, kini layanan wifi atau jaringan internet juga diberikan oleh Bripka Beni untuk membantu anak-anak ketika harus mengumpulkan tugas mereka kepada bapak atau ibu guru.

 

Sembari belajar bersama, Bripka Beni juga menyisipkan pesan untuk anak-anak agar terus menjaga kesehatan dan kebersihan serta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid 19, seperti memakai masker ketika sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan. Selama proses belajar bersama, Bripka Beni juga membagikan masker kepada anak-anak yang tidak memakai atau tidak mempunyai masker. (FB36)