Kunjungan Kerja Kapolda NTT di Polres Sumba Barat Disambut Tarian Adat Sumba Barat Kataga dan Woleka

Kunjungan Kerja Kapolda NTT di Polres Sumba Barat Disambut Tarian Adat Sumba Barat Kataga dan Woleka
Foto : Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT tiba di Polres Sumba Barat disambut dengan tarian Adat Sumba Barat Kataga dan Woleka. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Jumat, 1/4/22.


Tribratanewssumbabarat.com " Tiba di Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. bersama Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Henny Setyobudi disambut dengan tarian adat Sumba Barat Kataga dan Woleka. (Jumat, 1/4/22)

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menerima Kapolda NTT bersama rombongan dengan penyelempangan kain adat Sumba. Selanjutnya Kapolda NTT menerima Jajar Kehormatan oleh Satuan Samapta Polres Sumba Barat dan Perwira Polres Sumba Barat.

Pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah menyambut kedatangan Kapolda NTT di lobi Polres Sumba Barat yang juga disertai dengan selempangkan kain adat sumba.

Kapolda NTT bersama rombongan istirahat sejenak di lobi Polres Sumba Barat. Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi covid-19 pada "Gerai Vaksin Polri Presisi" di lapangan apel Polres Sumba Barat.

Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., dan Ny. Henny Setyobudi bagikan bansos berupa sembako kepada peserta vaksin. Sebanyak 60 paket sembako diserahkan Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama Forkopimda kabupaten sumba barat dan sumba tengah.

Selanjutnya, Kapolda NTT bersama ibu menghampiri anak - anak dan juga masyarakat yang sedang melaksanakan vaksinasi covid-19. Kapolda apresiasi antusiasme masyarakat sumba barat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19.

 

Kepada anak-anak peserta vaksin usia 6 - 11 tahun, Kapolda NTT bersama ibu memberikan motifasi dan semangat dalam melakukan vaksinasi covid-19.

"Jangan takut, vaksi tidak sakit. Vaksin membuat imun tubuh kita kuat agar tidak mudah terinveksi virus covid-19." Ujar Kapolda NTT.

Ini merupakan beberapa rangkaian kegiatan Kapolda NTT selama melaksanakan kunjungan kerja di Polres Sumba Barat. Kapolda NTT juga akan melaksanaka tatap muka bersama perwira dan personel Polres Sumba Barat. Sedangkan Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur akan melaksanakan tatap muka bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Sumba Barat.

Kapolda NTT bersama rombongan juga akan mengunjungi Kampung Tangguh "Kampung Adat Prai Ijing" yang terletak di desa tebara, kecamatan kota kota waikabubak, kabupaten sumba barat.

Penulis : Kumbara;
Penulis : Jamet;
Editor  : Konan;
Penanggung jawab : Been7.