Kunjungi Bulog Sumba Barat, Kasat Binmas & KBO Kanit Binmas Pastikan Stok Beras selama Pandemi Corona

Kunjungi Bulog Sumba Barat, Kasat Binmas & KBO Kanit Binmas Pastikan Stok Beras selama Pandemi Corona

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Kepala Cabang Bulog Sumba Barat Anna Marianofa pastikan stok beras selama pandemi Corona atau Covid 19 terhitung dari bulan April, Mei dan Juni 2020 masih aman dan tersedia. Hal ini dibenarkan oleh Kasat Binmas bersama KBO Kanit Binmas serta Anggota Binmas Polres Sumba Barat yang telah berkoordinasi dengan pihak Bulog Sumba Barat, Kamis (02/04/2020).

 

Datang langsung untuk berkoordinasi dengan Kepala Cabang Bulog Sumba Barat, atas instruksi Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., tim memastikan stok pangan utamanya beras untuk 3 (tiga) bulan kedepan masih mencukupi, sampai tiba musim panen berikutnya. 

 

Hal ini diperkuat oleh keterangan dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Bagian Perekonomian dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah. Pemantauan langsung ke Gudang Bulog sekaligus pendistribusian beras kepada masyarakat yang membutuhkan juga telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona atau Covid 19. 

Usai berkunjung ke Bulog Sumba Barat, Kasat Binmas bersama KBO Kanit Binmas dan anggota melanjutkan giat dengan mengunjungi beberapa toko kelontong atau sembako guna memastikan lebih lanjut distribusi dan harga beras di pasaran. 

 

'Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga maupun penimbunan sembako karena ketakutan akibat pandemi Corona atau Covid 19 yang saat ini melanda', ujar Kasat Binmas. (f)

 

 

#janganpanik

#selfhealing

#socialdistancing

#workfromhome

#prayfromhome

#studyfromhome