Kunjungi Warga Di Kebun Aipda Andrias Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kunjungi Warga Di Kebun Aipda Andrias Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai anggota polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.


Untuk itu dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat di seluruh daerah di indonesia dan khusnya di kabupaten sumba barat melalui protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Aipda Andrias Lou S.H. turun langsung kepada warga binaanya guna memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan di era PPKM ( Peberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) , Rabu 10 November 2021 Pukul 09:15 Wita.


Kali ini Aipda Andrias Lou S.H. berkunjung ke kebun satu warga binaanya atas nama Riada Yagi yang bertempat di Kampung Lahi Dudi Desa Rewarara, Kec. Wanukaka, Kab. Sumba Barat. Saat bersilaturahmi ke kebun warganya Aipda Andrias Lou S.H. mengatakan, agar warganya diharapkan  selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang masih marak pasien penderitanya, untuk itu masyarakat di harapkan senantiasa menggunakan masker, tetap jaga jarak (psyhcal distancing), hindari berjabat tangan dan sentuhan, sering cuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer, kurangi keluar rumah kecuali untuk urusan penting, karena semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19” Ucapnya.


Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K. M.H menjelaskan bahwa anggota Bhabinkamtibmas diterjunkan ke desa Binaannya dengan tujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari Covid-19. “Kita tekankan kepada warga, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.


Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor    : Kumbara
Editor    : Been7