Kunker di Sumba Tengah, Danrem 161/WS Tinjau Lokasi Pembuatan Pompa Hidram Tanamodu

Kunker di Sumba Tengah, Danrem 161/WS Tinjau Lokasi Pembuatan Pompa Hidram Tanamodu

Tribratanewssumbabarat.com; Kunjungan kerja Danrem 161/Wira Sakti (WS) Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., bersama rombongan dalam rangka meninjau lokasi pembuatan pompa hidram di Desa Tanamodu, Katikutana, Sumba Tengah. Kamis (20/1/2022).


Kedatangan rombongan dilokasi disambut baik oleh Asisten III Sumba Tengah Ferdinand Umbu Kabalu, S.E., Dandim 1613 Sumba Batat Letkol Inf. Czi. Rahadian Firnandi, S.Hub., Int., Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., Danramil 1613-03 Katikutana Kapten Inf. Adisan, Camat Katikutana Selatan Marthen Umbu Bewa, S.Sos dan Kades Tanamodu.


Brigjen Iman Budiman mengaku sangat senang dan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih melalui program pompa hidram ini.


“Pembangunan pompa hidram selain untuk keperluan keluarga seperti masak, mandi, mencuci dan lainnya juga untuk memenuhi kebutuhan pertanian dan peternakan. Sehingga ke depan diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang mengalami stunting karena semua kebutuhan pokok dapat terpenuhi,” ucapnya saat dilokasi peninjauan.


“Tentu saja semuanya bisa terlaksana dengan lancar apabila ada tekat dan kerja keras serta dukungan dari masyarakat dalam pengerjaannya,” ungkapnya sembari meminta dukungan dan doa dari seluruh pihak dan masyarakat.


Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto saat mendampingi Brigjen Iman Budiman menuturkan akan mendukung sepenuhnya program pembangunan pompa hidram tersebut.


“Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya agar pembangunan pompa hidram ini dapat terselesaikan secepat mungkin agar masyarakat Sumba Tengah dapat terbantu,” tandasnya.


Terlihat dalam rombongan Kasi Ops Korem 161/WS Kolonel Inf. Horas Sitinjak dan Kasi Pers Korem 161/WS Kolonel Czi. Heru Wahyu Jatmiko. Turut mendampingi rombongan, Dandim 1601/Sumba Tumur Letkol Czi. Aditya Triwirawan.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.