Langkah Preventif Terus Di Lakukan Polsek Jajaran Polres Sumba Barat

Langkah Preventif Terus Di Lakukan Polsek Jajaran Polres Sumba Barat
Polsek Katikutana Laksanakan Patroli Malam

Tribratanewssumbabarat.com - Melaksanakan Patroli Bersenjata, Polsek Katikutana Polres Sumba Barat intensif laksanakan patroli pada malam hingga dini hari. Sasaran patroli adalah daerah yang dianggap rawan seperti kantor perbankan, pemukiman penduduk, pasar, toko, serta pusat keramaian masyarakat lainnya. Bahkan patroli  juga menyisir jalan raya dari di Kabupaten Sumba Tengah.


Kegiatan Patroli di Pimpin langsung oleh KA SPKT I Polsek Katikutana Aipda Ary Imanuel Uki Bersama 3 personel Polsek  Katikutana.

 

Kapolsek Katikutana A.A.K Yuliantara menjelaskan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun wilayah Kabupaten Sumba Tengah Masih Terpantau  aman, namun pihaknya selalu mengingatkan anggota agar selalu siap siaga.“

 

Kita tidak boleh lengah, meski situasi relatif aman kegiatan kepolisian harus terus ditingkatkan, seperti patroli dan penjagaan,” jelas Kapolsek Katikutana. (26/10/2022).

Lebih lanjut, Mantan Kabag Ren Polres Sumba Barat ini menambahkan bahwa patroli penting dilakukan terutama di daerah rawan.

 

“Patroli adalah untuk mencegah tindak kejahatan, jangan sampai ada peluang sekecil apapun yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku tindak pidana. Untuk itulah patroli kita lakukan rutin, bahkan dalam 1 x 24 bisa saja satu lokasi kita datangi sampai 2 atau 3 kali,” lanjut Kapolsek Katikutana.

 

Tak hanya patroli, personel Polsek Katikutana  dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Terutama kepada para penjaga malam agar selalu waspada dan jika ada suatu hal yang mencurigakan agar dilaporkan kepada Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H.,Melalui Kapolsek Katikutana  menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polsek jajaran semata-mata untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Katikutana tetap kondusif.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758