Lawan Covid 19 | Gelar Patroli Malam, Kanit 2 Dalmas Polres SB Imbau Pemuda Pemudi yang Nongkrong di Jam yang Tidak Lazim

Lawan Covid 19 | Gelar Patroli Malam, Kanit 2 Dalmas Polres SB Imbau Pemuda Pemudi yang Nongkrong di Jam yang Tidak Lazim

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak main-main dalam memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 di wilayah hukumnya, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui jajarannya gencar melaksanakan giat sosialisasi, imbauan dan pemeriksaan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yang tersebar di wilayah.

 

Tak hanya itu melalui gelaran Operasi Aman Nusa II Turangga dan Keselamatan, giat patroli pun terus dilakukan oleh para personel yang bertugas. Seperti yang telah dilakukan oleh tim patroli malam Satuan Sabhara Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat, Minggu (19/04/2020).

 

Baca Juga ; 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 | 21 PPDP yang Didominasi Mahasiswa, Diimbau untuk Isolasi Mandiri

 

Malam menjelang dini hari sekitar pukul 23.15 Wita, Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat telah melaksanakan giat patroli malam di area Kota Waikabubak, khususnya tempat-tempat yang berpotensi dijadikan ajang nongkrong atau berkerumun oleh masyarakat.

 

Dipimpin oleh Kanit 2 Dalmas Polres Sumba Barat Bripka Lalu Fauzi Wadi, selama gelaran patroli malam yang berlangsung sampai dengan pukul 02.15 Wita dini hari, 8 personel Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat berhasil menjaring dan membubarkan kerumunan pemuda pemudi yang sedang nongkrong berkerumun dan bahkan berpacaran.

 

Tak hanya membubarkan, tim patroli malam Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat juga memberikan imbauan dan edukasi kepada para pemuda pemudi ini tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid 19, yang salah satunya dengan tidak melakukan aktivitas berkerumun terlebih di jam-jam yang tidak lazim di mana berpotensi mengganggu kestabilan situasi kamtibmas.

 

'Selalu jaga jarak dan terapkan sistem social distancing maupun physical distancing di situasi saat ini, di mana pandemi Coronavirus Disease 2019 masih belum berakhir', tutur Bripka Lalu Fauzi Wadi. 'Tetap di rumah dan jangan kluyuran dan nongkrong beramai-ramai, terlebih di jam-jam yang tidak lazim', tambahnya.

Menyambut baik imbauan dan arahan yang disampaikan oleh tim Ton 2 Dalmas Polres Sumba Barat, para pemuda pemudi ini pun diperintahkan untuk segera pulang ke rumah dan diimbau untuk tidak mengulangi tindakannya kembali. (FB36)