Antisipasi Kelangkaan BBM Bersubsidi, Sat Samapta Imbau Masyarakat untuk Tidak Melakukan Penimbunan

Antisipasi Kelangkaan BBM Bersubsidi, Sat Samapta Imbau Masyarakat untuk Tidak Melakukan Penimbunan
Ton II Dalmas Polres Sumba Barat mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan BBM bersubsidi. SPBU Galaksi, Kilo 3. Rabu (21/9), siang. (Dok: Pers Ton II Dalmas).

Tribratanewssumbabarat.com; Sat Samapta Polres Sumba Barat laksanakan patroli dialogis dalam rangka Harkamtibmas dan pencegahan Covid-19 diwilayah hukum Polres Sumba Barat. Rabu (21/9), pagi.

 

“Guna mencegah lonjakan covid-19, kami terus mengimbau masyarakat untuk mentaati prokes,” ucap Kanit II Dalmas Polres Sumba Barat Aipda Stefen Y. Betakore, S.H., saat dikonfirmasi.

 

Dijelaskan Aipda Stefen kepada Humas Polres Sumba Barat, sasaran patroli meliputi pengguna jalan, pusat keramaian, pemukiman warga dan tempat-tempat fasilitas umum.

 

“Adapun rute yang kami tempuh mulai dari Mapolres kemudian Kelurahan Sobawawi, Pada Eweta, Weekarou, Maliti, Komerda dan kembali lagi ke Mapolres,” ujarnya.

 

Bersama anggota, dengan humanis Aipda Stefen memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui.

 

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” jelasnya.

 

Karena menurutnya, kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila ada kerja sama yang baik antara masyarakat dan kepolisian.

 

“Apabila kemitraan sudah terjalin, dapat dipastikan kondusifitas di wilayah Sumba Barat dapat terwujud,” imbuhnya.

 

Sempat mendatangi SPBU, Aipda Stefen bersama anggota memberikan imbauan kepada masyarakat dan petugas SPBU untuk tidak melakukan pengisian BBM bersubsidi dengan menggunakan tangki kendaraan motor yang melebih kapasitas.

 

"Diingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan penimbunan BBM bersubsidi, karena hal tersebut dapat menimbulkan kelangkaan BBM bersubsidi," tegas Aipda Stefen.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap dengan adanya patroli rutin yang dilaksanakan oleh Sat Samapta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

 

“Tak lain dan tak bukan ini semua demi kepentingan masyarakat,” tandas Kapolres.

 

Patroli dialogis berjalan aman dan lancar, tidak ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

 

 

Penulis : Jamet.

Penulis : Mondy.

Penulis : Kumbara.

Penanggung jawab : Been7.