Meningkat, Hari ke-2 “Serbuan Vaksin TNI-POLRI dan Bansos”, Sukses Vaksin 1177 Warga Sumba Tengah

Meningkat, Hari ke-2 “Serbuan Vaksin TNI-POLRI dan Bansos”, Sukses Vaksin 1177  Warga Sumba Tengah

Tribratanewssumbabarat.com; Setelah kemarin Rabu (29/12/2021) berhasil memvaksin 1.086 orang warga, hari ini, Kamis (30/12/2021) pada pelaksanaan hari ke-2 “Serbuan Vaksin TNI-POLRI dan Bansos” sukses memvaksin 1177 warga.

Vaksin digelar di 9 titik Desa yang ada di Kabupaten Sumba Tengah. Tujuannya untuk menjangkau warga di pelosok daerah untuk ikut vaksinasi COVID-19.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan, vaksinasi dilaksanakan pada 9 titik untuk menjangkau seluruh masyarakat Sumba Tengah khususnya di pelosok daerah.

"Karena di Sumba Tengah ini masih ada warga yang belum divaksin oleh karena itu digelar pada banyak titik," ucap FX. Irwan kepada Humas Polres Sumba Barat, Kamis (30/12/2021).

Selain membantu percepatan vaksinasi, bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 juga saat ini jadi fokus TNI-POLRI.

“Setelah warga divaksin, kami juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada warga, dengan harapan dapat membantu ekonomi mereka selama pandemi,” imbuhnya.

Besok Jumat (31/12/2021), Irwan menargetkan harus lebih banyak warga yang ikut vaksinasi. Ini dalam upaya mendukung program pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

“Kami TNI dan POLRI akan terus bersinergi mendukung pemerintah dalam upaya penanganan dan percepatan vaksinasi COVID-19,” tandasnya.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.