Netralitas dan Sinergitas Menjadi Penekanan pada Tatap Muka Kapolda NTT Bersama Personel Kodim 1613 Sumba Barat, Polres Sumba Barat, Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C Pelopor

Netralitas dan Sinergitas Menjadi Penekanan pada Tatap Muka Kapolda NTT Bersama Personel Kodim 1613 Sumba Barat, Polres Sumba Barat, Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C Pelopor

Tribratanewssumbabarat.com " Usai melaksanakan tatap muka Bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat sumba barat dan sumba tengah, rangkaian kunjungan kerja Kapolda NTT di Mapolres Sumba Barat dilanjutkan dengan acara tatap muka Bersama Personel Kodim 1613 Sumba Barat, personel Polres Sumba Barat serta Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C Pelopor. Kegiatan tatap muka digelar di Lapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat. Kamis, 30/5/24.

 

 

Pada kegiatan tatap muka siang ini, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., mengingatkan kepada seluruh personel untuk terus meningkatkan sinergitas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kapolda NTT juga menegaskan agar seluruh personel netral dalam pelaksanaan Pemilu Kada serentak tahun 2024.

Ibarat sepasang sepatu, TNI Polri merupkan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dalam tugas menjaga dan memelihara sitkamtibmas TNI Polri harus seiring serjalan, ntuk itu terus pupuk kekompakan dan lakukan tugas dengan baik.

 

 

Kapolda juga berharap seluruh personel dapat menjadi panutan, baik dalam keluarga, lingkungan sekitar maupun di kantor. Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A juga mengharapkan seluruh personel baik TNI maupun Polri untuk selalu siap menghadapi segala perkembangan situasi yang terjadi, layani masyarakat yang membutuhkan dengan sebaik mungkin.

 

 

Saat ini kita dihadapkan dalam pelaksanaan tugas pengaman pilkada serentak 2024, hanya dengan memperkuat sinergitas antar seluruh stake holder sehingga dapat terwujud pemilukada yang aman dan damai. Kapolda NTT sebelum mengakhiri amanatnya menegaskan Kembali kepada seluruh personel TNI Polri untuk mejaga netralitas dalam pelaksanaan pilkada serentak 2024. Terhadap Personel Polri Kapolda menegaskan akan menindak tegas bila ditemukan adanya personel yang tidak netral atau ikut dalam politik praktis. "ungkap Kapolda."

 

 

Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel atas kerja keras dan sinergitas yang sudah terjalin. Acara tatap muka Bersama seluruh personel diakhiri dengan penyerahan tali asih Kapolda NTT kepada seluruh personel TNI Polri serta Brimob Kompi 2 dan 3 Batalyon C Pelopor.

 

 

 

 

 

*Humas Polres SUmba Barat.*