Operasi Lilin Turangga 2019 | Bripka Marianus Woge Pimpin Penjagaan di Pos Pengamanan Simpang Pasunga

Operasi Lilin Turangga 2019 | Bripka Marianus Woge Pimpin Penjagaan di Pos Pengamanan Simpang Pasunga

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Berlangsung selama 10 (sepuluh) kedepan, terhitung sejak hari ini Senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020 mendatang, pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2019 resmi digelar di seluruh seluruh penjuru Indonesia, termasuk di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Ya, hari ini Senin (23/12/2019) seluruh jajaran Polres Sumba Barat yang tersebar pada 3 (tiga) Kabupaten serentak memulai gelaran Operasi Lilin Turangga 2019 di wilayahnya masing-masing guna menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang aman dan damai di Bumi Sumba.

Baca Juga ; Operasi Lilin Turangga 2019 | Pengamanan Ibadah Mingguan Jelang Natal oleh Bripka Sulaiman di GKS Mamboro

Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Katikutana malam ini. Bertempat di Pos Pengamanan (Pam) Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tampak para personel Polsek Katikutana sedang standby memastikan sitkamtibmas di wilayahnya.

Standby selama 24 jam setiap harinya, malam ini sekitar pukul 19.00 Wita giliran Ka UKL I Bripka Marianus Woge bersama 4 (empat) personel Polsek Katikutana lainnya yang melakukan pengamanan dan berjaga di Pos Pengamanan yang terletak di Simpang Pasunga, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Keempat personel itu adalah Bripka Vinsensius A. L. Meko, Bripka Abdul Haris, Bripka Marsem Meny dan Brigpol Ones Makaborang.

Tak hanya internal dari Polsek, ikut serta melakukan pengamanan dan penjagaan yakni tim gabungan dari Anggota Koramil 1613-05 Katikutana dan Anggota Pol PP Kabupaten Sumba Tengah. Selama gelaran Operasi Lilin Turangga 2019 berlangsung, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat akan memantau langsung kinerja para personel yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pelayanan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk tetap menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat, khususnya jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

FB3G