Pantau Langsung, Kapolres Sumba Barat Hadiri Vaksinasi Massal Tahap II Di Mapolsek Katikutana

Pantau Langsung, Kapolres Sumba Barat Hadiri Vaksinasi Massal Tahap II Di Mapolsek Katikutana

Tribratanewssumbabarat.com ; Bertempat di halaman Mapolsek Katikutana dan halaman Koramil 1613-03 Katikutana gerai vaksin TNI-Polri, melaksanakan vaksinasi massal COVID-19 tahap II dalam rangka serbuan vaksin sehari sejuta vaksin, Selasa (27/7/21) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP F.X. Irwan Arianto, S.I.K, M. H., bersama Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Danramil Katikutana Kapten Inf. Adisan, Kadis Kesehatan Ridho Samani, SKM, M.Sc., Kepala BPBD dan Camat Katikutana Kabupaten Sumba Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi untuk tidak mudah terprovokasi apabila ada informasi miring atau hoax terkait vaksinasi.

“Saya minta agar masyarakat jangan mudah terpengaruh apabila ada berita hoax terkait kegiatan vaksinasi ini,” kata FX Irwan.

“Vaksinasi merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk memerangi COVID-19 di Indonesia, vaksin berguna bagi imun tubuh kita dalam menghadapi masa pandemi ini,” tambahnya.

Vaksinasi massal COVID-19 tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan dari beberapa puskesmas dan dilaksanakan di dua lokasi yakni Mapolsek Katikutana dan Koramil 1613-03 Katikutana.

Jenis vaksin yang disediakan pada dua lokasi tersebut merupakan vaksin sinovac, terhitung jumlah vaksin yang terpakai di Mapolsek Katikutana sebanyak 500 dosis dan di Koramil 1613-03 Katikutana sebanyak 100 dosis.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7