Operasi Lilin Turangga 2019 | Pengamanan Ibadah Natal Menyeluruh, Kapolres SB & Kapolres SBD Pantau Pengamanan 110 Gereja & 5 Pos Pam/Yan di 3 Kabupaten

Operasi Lilin Turangga 2019 | Pengamanan Ibadah Natal Menyeluruh, Kapolres SB & Kapolres SBD Pantau Pengamanan 110 Gereja & 5 Pos Pam/Yan di 3 Kabupaten

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Puncak perayaan Natal telah tiba, hari ini tepat tanggal 25 Desember 2019 tampak seluruh gereja di wilayah hukum Polres Sumba Barat dipenuhi oleh para jemaat yang hendak melakukan doa bersama sekaligus merayakan suka cita Natal bersama keluarga, kerabat dan sahabat.

Sumba dengan keanekaragaman budayanya, didominasi oleh masyarakatnya yang menganut kepercayaan Nasrani. Oleh karena itu dipastikan perayaan Natal di Bumi Sumba sangatlah terasa dan kental, ditambah tampak ornamen Natal menghiasi hampir di seluruh pelosok wilayah.

Ingin memantau langsung kinerja para personel yang terlibat dalam gelaran Operasi Lilin Turangga 2019, sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan para jemaat yang tengah menjalankan ibadah, pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wita Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si bersama rombongan telah melakukan kunjungan ke gereja-gereja yang ada pada 3 (tiga) Kabupaten.

Tak sendiri, bersama dengan Kapolres Sumba Barat Daya yang baru AKBP Joseph F. H. Mandagi, S.I.K dan didampingi oleh para Perwira Polres Sumba Barat beserta Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat, Kapolres berkeliling untuk memantau langsung giat pengamanan yang dilakukan oleh 142 personelnya di gereja-gereja dan Pos Pengamanan serta Pos Pelayanan yang ada pada 3 (tiga) Kabupaten.

Baca Juga ; Operasi Lilin Turangga 2019 | Kasat Samapta & Kasat Narkoba Polres Sumba Barat Patroli Kesiapan Personel pada 6 Gereja

Dari total 110 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat, dengan rincian 29 gereja di Kabupaten Sumba Barat dan 25 gereja di Kabupaten Sumba Tengah serta 56 gereja di Kabupaten Sumba Barat Daya, hari ini kesemua gereja itu mendapat pengamanan oleh personel yang terlibat dalam gelaran Operasi Lilin Turangga 2019.

Tim juga berkesempatan mengunjungi 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan yang ada di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah. Tak hanya pihak kepolisian dan TNI serta Pol PP, tampak pemuda yang berasal dari lintas agama juga ikut serta membantu jalannya pengamanan ibadah di gereja-gereja.

Ikut serta merasakan suka cita Natal dan sebagai wujud saling menghargai serta menghormati dengan saudara yang beragama lain, tampak AKBP Khairul menyapa dan mengucapkan Selamat Natal kepada anak-anak yang sedang bermain di area gereja.

SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2020
BERSAMA WUJUDKAN NATAL NAN DAMAI DI BUMI SUMBA

FB3G