Ops Aman Nusa II Memerikan Imbauan Dan Sosialisai Sebagai Langkah Melawan Penyebaran Covid 19

Ops Aman Nusa II Memerikan Imbauan Dan Sosialisai Sebagai Langkah Melawan Penyebaran Covid 19

Tribratanewssumbabarat.com ; Covid 19 merupakan virus yang saat ini menjadi buah bibir dikalangan masyarakat.
Berbagai media hingga saat ini terus membahas berkaitan dengan pandemi yang sangat mewabah diseluruh dunia tidak terkecuali di Tanah Air kita. Oleh karena itu, sejak awal covid 19 mewabah di Tanah Air, Polri langsung segera mengambil langkah dengan melaksanakan Ops Aman Nusa II yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

Tidak terkecuali Polres Sumba Barat masih terus melaksanakan Ops Aman Nusa II untuk memberikan imbauan dan sosialisasi berkaitan dengan langkah pencegahan covid 19. 
Setelah diumumkan pada tanggal 23 september 2020 kemarin bahwa Kabupaten Sumba Barat ada 15 orang yang dinyatakan positif covid 19, Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., memerintahkan agar Ops Aman Nusa II diintensifkan dalam memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Hari ini Sabtu tanggal 26 September 2020, Ops Aman Nusa II melaksanakan patroli di sekitar Kota Waikabubak serta menyambangi warga untuk memberikan imbauan tentang penggunaan masker, rajin mencuci tangan serta hindari kerumunan. Langkah - langkah preventif akan terus dilakukan demi melawan penyebaran covid 19.

Selain imbauan dan sosialisasi yang terus diserukan, Polres Sumba Barat juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, kita semua akan melawan penularan covid 19 khususnya diwilayah Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.IG