Ops Ketupat 2020 Kasat Samapta Himbau Warga Kurangi Aktifitas Di luar Rumah Demi Mencegah Penyebaran Virus Corona

Ops Ketupat 2020 Kasat Samapta Himbau Warga Kurangi Aktifitas Di luar Rumah Demi Mencegah Penyebaran Virus Corona

Tribratanewssumbabarat.com ~ Setelah melakukan apel pengecekan anggota Tim Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat Covid-19” sebanyak 36 anggota dari berbagai fungsi yang terlibat Sprin Kapolres Sumba Barat nomor: Sprin / 33 / IV / OPS. 1.1./ 2020, mulai menjalankan Operasi pada hari Selasa 04 Mei 2020, Pukul 10:00 wita. 


Di pimpin Kasat Samabta AKP Agung Yuliantara selaku satgas prefentif bersama 6 anggotanya melakukan patroli diologis ke objek vital serta melakukan himbauan bagi masyarakat waikabubak agar megurangi aktifitas di luar rumah.

 

Dalam melakukan himbauan Kasat Samabta AKP Agung Yuliantara selaku satgas prefentif mengatakan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas agar tetap bisa menjaga jaga jarak aman, menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (covid-19) atau tidak. Terkadang penyebaran wabah virus corona ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat.

 

Tidak hanya itu, Kasat Samabta juga mengatakan masyarakat yang tinggal di luar daerah untuk menjaga diri tidak pulang ke kampung halamannya (Mudik), baik saat bulan Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri mendatang. Pemerintah telah pro aktif dalam menanggulangi penyebaran virus wabah ini, oleh karena itu kami mengharapkan peran juga dari masyarakat. Kami tidak mengeluarkan masyarakat untuk melakukan mudik tetapi akan lebih baik jika tidak mudik, ”Imbaunya.

 


C41