Keliling Desa Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dampingi Petugas Puksesmas Penyemprotan Disinfektan

Keliling Desa Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dampingi Petugas Puksesmas Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai wujud perlawanan terhadap virus Vorona atau Covid-19 segala upaya terus di lakukan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia(Polri) dari tingkat Markas Besar(Mabes) hingga ke tinggkat terbawah yaitu Polisi Sektor(Polsek).

 


Menindaklanjuti hal tersebut tepat Hari Senin (04/05/2020). Pukul 16:00 Wita, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Tana Righu Brigpol Alberti Pakan bersama Babinsa Sertu Oktavianus Timuliwu dan aparat pemerintah Desa Tana Righu serta petugas puskesmas malata melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga Desa Lingu Lango,Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat.

 


Kegiatan yang menunjukkan kerjasama TNI, Polri Pemerintah dengan elemen masyarakat demi antisipasi memutus rantai pencegahan penyebaran wabah virus tersebut, dengan sasaran terhadap rumah warga, tempat tumpukan sampah serta beberapa kandang ternak milik warga Desa Lingu Lango.

 


Selain itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Alberti Pakan juga menyampaikan serta memberikan himbauan bahwa dalam hal ini meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, agar warga masyarakat Desa binaannya diminta tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih dengan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktifitas, tetap mengunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, melakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

 

 


C41