Optimalkan Sambang Warga, Banyak Hal Yang di Sampaikan Bhabinkamtibmas

Optimalkan Sambang Warga, Banyak Hal Yang di Sampaikan Bhabinkamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Salah satu langkah Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondisif yakni memaksimalkan giat sambang Bhabinkamtibmas. Bhabinkamtibmas merupakan personel Polri yang menjadi ujung dalam mewujudkan situasi kamtibmas. Oleh karena itu, terus diperintahkan oleh pimpinan untuk memaksimalkan kegiatan sambaing untuk memberikan imbauan kepada warga binaan.

 

Pada setiap Apel dilapangan Pasola Polrers Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. mengingatkan para bhabinkamtibmas untuk memaksimalkan imbauan dan sosialisasi demi terjaga stabilitas kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, Bripka Siprianus R. Milo melaksanakan kegiatan sambaing warga di Kampung Alang, Desa Watukarere, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Banyak hal yang menjadi himbauan bhabinkamtibmas kepada warga saat melaksnakan giat sambaing, salah satunya yang kerap disuarakan bhabinkamtibmas yaitu tetap mewaspadai adanya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Terkadang kita tidak menyadari adanya TPPO dilingkungan kita. Maka dari itu, jika mendengar atau mengetahui adanya perekrutan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), segera menginformasikan ke pemerintah setempat maupun pihak Kepolisian terdekat.

 

Terlepas dari TPPO, tak lupa pula bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar tetap menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kedepankan nilai kekeluargaan dalam kehidupan sehari – hari serta tetap menjaga tali silaturahmi agar tidak berampak buruk bagi situasi kamtibmas.

 

Terkait minuman keras, bhabinkamtibmas juga mengajak warga terutama kaum millennial agar tidak lagi mengkonsumsi minuman keras karena hal tersebut hanya berdampak buruk bagi kesehatan fisik maupun lingkungan sekitar.

 

Saat ini merupakan musim penghujan, sekiranya kita tetap menjaga kemungkinan buruk yang dapat terjadi seperti banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang. Mengingat saat ini sering terjadi petir, sebaiknya kita sudah harus dirumah masing – masing sebelum dating hujan, tutup Bripka Siprianus.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*