PATROLI | Cek Senpi di Polsek Mamboro, Rombongan 'Trailers Polres SB' juga Bagikan Bantuan kepada 29 KK Terdampak Covid 19

PATROLI | Cek Senpi di Polsek Mamboro, Rombongan 'Trailers Polres SB' juga Bagikan Bantuan kepada 29 KK Terdampak Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Tidak hanya bertanggung jawab terhadap personel yang ada di internal Mako Polres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi yang menaungi dua Kabupaten ini juga bertanggung jawab akan kinerja dari para anggotanya yang bertugas di Polsek jajaran.

 

Dan siang hari ini, dengan didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Sumda, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan Kasie Propam Polres Sumba Barat serta Tim Pemeriksa, Kapolres kembali melakukan 'Patroli Keliling Polsek' untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan senjata api (senpi) baik genggam maupun laras panjang serta inventaris dan sarana prasarana Polsek lainnya.

 

Baca Juga ; 

PATROLI | Bagikan Beras kepada 21 KK Terdampak Covid 19, Kapolres juga Gelar Pemeriksaan Senpi di Polsek Wanukaka

 

Mendapat giliran hari ini adalah Polsek Mamboro, Kamis (11/06/2020). Dengan mengendarai motor trail yang biasa dikendarainya, Kapolres dan rombongan harus melewati medan yang cukup terjal dan bahkan harus menerjang aliran air berbatu yang menyerupai anak sungai untuk sampai ke lokasi.

 

Setibanya di Polsek Mamboro, Kapolres bersama rombongan khususnya Tim Pemeriksa langsung melakukan pengecekan kondisi senjata api para personel. Imbauan untuk menjaga dan merawat dengan baik sarana yang telah diberikan untuk mendukung kinerja ini disampaikan oleh Kapolres kepada seluruh personel Polsek Mamboro. 'Buat diri kita nyaman selama bekerja, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan mako dan sekitarnya serta jangan sekali-kali menyalahgunakan inventaris kantor untuk kegiatan di luar tugas sebagai anggota Polri', tuturnya.

 

Usai giat pemeriksaan, Kapolres dan rombongan bergeser menuju Desa Wendewa Utara, Watu Ada dan Cendana, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Bukan sekedar datang, iring-iringan rombongan 'Trailers Polres Sumba Barat' ini bermaksud untuk melakukan bakti sosial (baksos).

 

Mendatangi rumah-rumah warga, khususnya keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19, Kapolres dan rombongan berkesempatan membagikan bantuan beras kepada 29 kepala keluarga (kk) yang ada pada 3 desa tersebut. Tampak rona kegembiraan terpancar di wajah-wajah para penerima bantuan ketika menerima bantuan beras sebanyak 5 kilogram dari tangan Kapolres dan para PJU Polres Sumba Barat.

 

 

Menutup giat hari ini, Kapolres dan rombongan melanjutkan patroli menuju Dermaga Kapulit yang ada di Desa Watu Ada. Menyusuri dan menikmati indahnya panorama pantai di sekitar dermaga, rasa lelahpun seketika hilang dan berubah menjadi senyuman di seluruh wajah personel yang ikut dalam rombongan, tak terkecuali Kapolres Sumba Barat. (FB36)