Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Sumba Barat Sambangi KPU dan Bawaslu

Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024, Satgas OMB Polres Sumba Barat Sambangi KPU dan Bawaslu
Tim Satgas OMP Polres Sumba Barat menyambangi Kantor Bawaslu Sumba Barat. Selasa (12/12). (Dok: Tim Satgas OMB Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Memasuki tahapan kampanye Pileg dan Pilpres Pemilu 2024, Polres Sumba Barat melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantab Brata (OMB) Turangga 2023-2024 terus melakukan upaya preventif dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengatakan, Satgas OMB melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran utama yaitu Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Senin (12/12), siang.

 

“Kegiatan patroli dialogis Satgas OMB jelang Pemilu ini, fokusnya adalah Kantor KPU dan Bawaslu serta beberapa pusat keramaian. Hal ini kami lakukan guna memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” kata AKBP Benny.

Tim Satgas OMB Polres Sumba Barat melaksanakan apel sebelum melaksanakan patroli. (Dok: Tim Satgas OMB Res SB).

 

Dalam kesempatan tersebut lanjutnya, Tim Satgas juga berdialog dengan sejumlah petugas KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 mendatang. Selain berdialog, petugas kepolisian juga memberikan imbauan Kamtibmas.

 

“Patroli dialogis kita optimalkan, menjalin komunikasi secara humanis dengan petugas penyelenggara maupun pengawas Pemilu untuk membangun koordinasi dan sinergitas,” ujarnya

 

Kapolres menjelaskan, patroli dialogis akan terus digencarkan, untuk mencegah terjadinya gangguan dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah selama tahapan Pemilu dan jelang Nataru 2024 mendatang.

 

“Tentunya tujuan utama kegiatan patroli dialogis ini untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan damai jelang pergelaran Pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

 

Selain menyambangi Kantor KPU dan Bawaslu, Satgas OMB Polres Sumba Barat juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk dengan memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat ikut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Tim Satgas OMB Polres Sumba Barat menyambangi warga. (Dok: Tim Satgas OMB Res SB).

 

Hingga saat ini, situasi terpantau aman dan kondusif. Dengan adanya patroli dialogis, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 

“Kami juga berterima kasih pada seluruh lapisan masyarakat yang telah memahami pentingnya keamanan menjelang Pemilu dan ikut berperan dalam menjaga Kamtibmas,” pungkas Kapolres AKBP Benny.

 

Dapat dilaporkan bahwasanya kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar dibawah kendali Karendalops Mantap Brata Turangga 2023-2024 Polres Sumba Barat Kompol Made Mudana.

 

Humas Polres Sumba Barat*