Patroli Sat Samapta Polres Sumba Barat Bagikan Masker Kepada Warga

Patroli Sat Samapta Polres Sumba Barat Bagikan Masker Kepada Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 anggota Sat Samapta Polres Sumba Barat melaksanakan patroli dialogis di Pasar Inpres Waikabubak. Jumat (9/7/21) pagi.

 

Sembari melaksanakan patroli, anggota membagikan masker kepada penjual dan pembeli yang tidak memakai masker atau mengganti masker yang telah lusuh.

 

 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa hari ini personel Sat Samapta membagikan masker untuk warga. Masker dibagikan sambil patroli memantau situasi kamtibmas wilayah.

 

“Sambil memantau situasi kamtibmas kita bagikan masker bagi masyarakat. Tujuannya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

 

Dijelaskan Kapolres bahwa penggunaan masker merupakan salah satu unsur penting pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat harus patuh dalam penggunaan masker yang merupakan salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

“Masker kita bagikan kepada warga secara gratis, harapannya masyarakat bisa tertib dan selalu memakai masker saat beraktivitas,” ujarnya.

 

AKBP FX Irwan menambahkan “Kita juga terus sosialisasikan 5M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, memakai masker dan membatasi mobilitas serta imbauan PPKM Darurat kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento