Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpim Apel Persiapan Pengamanan Kampanye Pilkada

Kabag Ops Polres Sumba Barat Pimpim Apel Persiapan Pengamanan Kampanye Pilkada

Tribratanewssumbabarat.com ~ Masa kampanye telah tiba, dan saat ini dimanfaatkan dengan baik oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat periode Tahun 2020/2025 dengan memperkenalkan diri serta menyampaikan visi dan misinya untuk kemajuan Kabupaten Sumba Barat.


Pelaksanaan tahapan kampanye dalam Pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat sudah berlangsung sejak 26 September 2020 lalu dan hari ini sudah memasuki hari ke-12. Berkaitan dengan hal tersebut Kapolres Sumba Barat FX. IRWAN ARIANTO, S.I.K., M.H sudah mengerahkan 60 personelnya dari berbagai fungsi untuk siap mengamankan setiap tahapan kampanye yang akan berlangsung sampai tanggal 05 Desember 2020 mendatang.


Sebelum pengamanan kampanye dilakukan, seluruh personel pengamanan setiap harinya melaksanakan apel pengecekan personel Pukul 09:00 Wita Pagi di halaman Mako Polres Sumba Barat.


Pagi tadi, Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga memimpin apel dalam persiapan pengamanan kampanye serta menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada 60 personil yang siap melaksanakan tugas. Disampaikan kepada anggota yang terlibat pengamanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan saat kampanye berlangsung.

"Kita juga tegaskan aturan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada, kita harus dorong disiplin protokol kesehatan kepada setiap orang yang terlibat kampanye, disamping memberikan pengamanan dari ancaman gangguan kamtibmas," Tegas Kabagops.

Dengan pengamanan ini, Kabagops berharap tahapan kampanye berjalan aman dan kondusif, dan tidak memicu klaster baru Covid-19 dari pelaksanaan pilkada.

"Ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang hadir dalam apel pengecekan hari ini. Saya harap personel yang melaksanakan pengamanan dapat menjadi contoh menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19," Tutup Kabagops.

 

 

K2d .