PATROLI | Susuri Jalan Terjal, Kapolres & Rombongan Lakukan Pemeriksaan Senpi Polsek Jajaran serta Bagikan Bantuan Beras bagi Keluarga Terdampak Covid 19

PATROLI | Susuri Jalan Terjal, Kapolres & Rombongan Lakukan Pemeriksaan Senpi Polsek Jajaran serta Bagikan Bantuan Beras bagi Keluarga Terdampak Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Menaungi dua kabupaten di wilayah hukumnya, hari ini Senin (08/06/2020) AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama rombongan telah melakukan perjalanan ke polsek-polsek jajaran guna melakukan pemeriksaan senjata api (senpi), inventaris kantor, dan kesiapan pelayanan oleh para personel serta pembagian beras bantuan dari Mabes Polri untuk keluarga kurang mampu terdampak pandemi Covid 19.

 

Berangkat dari Mako Polres Sumba Barat dengan mengendarai motor trail guna efisiensi waktu serta menyesuaikan kondisi jalan yang dituju cukup terjal dan sulit ditempuh oleh kendaraan roda empat, siang itu Kapolres dan rombongan berkesempatan mendatangi Polsek Loli, Polsubsektor Kota Waikabubak dan Polsubsektor Tana Righu serta Desa Tema Tana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

 

Baca Juga

Hari Kedua | Distribusi Bantuan Beras Mabes Polri Untuk Wilayah Hukum Polres Sumba Barat

 

Setibanya di Mapolsek Loli, Polsubsektor Kota Waikabubak dan Polsubsektor Tana Righu, Kapolres yang didampingi Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Sumda dan Kasie Propam Polres Sumba Barat serta Tim Pemeriksa langsung melakukan pengecekan dan pemeriksaan senpi dan inventaris sarana prasarana pendukung kinerja para personel seperti kendaraan dinas, baik mobil maupun motor.

 

Mengimbau seluruh personel untuk merawat dan menjaga senpi serta sarana pendukung kinerja lainnya, Kapolres berkata 'pergunakan inventaris dan sarana yang kita peroleh ini sebagaimana mestinya sesuai dengan fungsi dan manfaatnya, bukan untuk hal lain di luar tugas kita sebagai abdi negara'.

 

Melanjutkan giatnya menyusuri jalan terjal dan berkelok, Kapolres dan rombongan menuju Desa Tema Tana untuk melakukan pembagian bantuan sosial (bansos) berupa beras dari Mabes Polri bagi kepala keluarga (kk) terdampak pandemi Covid 19. Dibagikan kepada 10 kepala keluarga kurang mampu, di lokasi sudah menanti rombongan Kapolres yakni anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Abdurahman dan Babinsa Puuweri 1613.

 

Memberikan secara langsung bantuan beras masing-masing 5 kilogram untuk setiap kepada keluarga, Kapolres dan tim juga mengimbau warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19. 'Selalu terapkan sistem physical distancing atau jaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir', tambahnya.

 

 

Menyambut baik arahan dan imbauan serta bantuan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, para penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Kapolres Sumba Barat dan jajaran. Belum berakhir, giatpun dilanjutkan dengan patroli keliling ke lokasi lainnya. (FB36)