Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1442H Dilakukan Secara Terbatas dan Tetap Mentaati Prokes

Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 1442H Dilakukan Secara Terbatas dan Tetap Mentaati Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ; Hari ini Selasa tanggal 20 Juli 2021 merupakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu Hari Raya umat Islam di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali, perayaan tersebut dirayakan pula oleh Umat Islam yang ada di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah. 


Berkaitan dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH bersama Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., dan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, S.T.M.Tr (Han) melaksanakan kegiatan pengecekan pengamanan di sejumlah Masjid yang ada di Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. 

 


Dalam situasi pandemi covid 19, perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dilakukan Sholat dengan cara terbatas. Meskipun demikian, pengamanan oleh personil TNI dan Polri tetap dilaksanakan. Pada pengaman tersebut, khususnya Polres Sumba Barat melibatkan 93 orang personel. 

 


Dalam pengamanan kegiatan Sholat Idul Adha 1442 H, para warga yang melaksanakan sholat diberikan himbauan untuk tetap mentaati protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker serta mencuci tangan pada tempat yang telah dinsiapkan. 


Kegiatan Sholat Idul Adha 1442 H berakhir pada pukul 08.00 Wita dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban pada pukul 09.00 Wita, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada. Kegiatan berjalan debgan aman dan lancar. 

 


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7