Pemerintah Sumba Barat Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis Kepada Masyarakat

Pemerintah Sumba Barat Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis Kepada Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ; Melawan penyebaran covid 19, Pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)
yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia. Mengatasi dampak dari penerapan PPKM, Pemerintah juga melakukan berbagai kegiatan demi menyelamatkan masyarakat, salah satunya yakni membagikan beras. 


Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH secara simbolis membagikan beras PPKM kepada masyarakat. 

Khususnya di Kabupaten Sumba Barat, sasaran penyaluran beras PPKM tersebut yakni  kelompok penerima manfaat sejumlah 16.627 PKM. yang terbagi menjadi 2 kelompok yaitu Kelompok penerima manfaat bantuan sosial tunai sebanyak 3.668 PKM dan kelompok penerima manfaat keluarga harapan sebanyak 12.985 PKM. 


Pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021, Bupati Sumba Barat juga menyalurkan bantuan beras di wilayah kecamatan Kota Waikabubak sebanyak 2.756 PKM.


Pada kegiatan tersebut, Bupati Sumba Barat didampingi oleh Kapolres Sumba Barat yang diwakili oleh Kasat Sabhara Polres Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat yang diwakili oleh Kasdim 1316 Sumba Barat, Kepala Pengadilan Negeri Waikabubak, Kepala Sub - Drave Bulog Sumba Barat, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Waikabubak serta seluruh pejabat utama Pemda Sumba Barat. 


Melalui kesempatan tersebut, Bupati Sumba Barat berharap agar apa yang di salurkan Pemerintah dapat bermanfaat dengan baik dalam menghadapi masa pandemi covid 19 serta saling mendukung satu sama lain untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, tutup nya.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7.