Home / BERANDA / Penandatanganan Deklarasi Damai dan Pemusnahan Sajam pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 yang Dipimpin oleh Kapolres

Penandatanganan Deklarasi Damai dan Pemusnahan Sajam pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 yang Dipimpin oleh Kapolres

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan dengan akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018, hari ini Jumat (05/01/2018) bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah berlangsung Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018. Berlangsung pada pukul 08.00 Wita pagi, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 ini mengusung tema “Polres Sumba Barat yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2018”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, sedangkan untuk Komandan Upacara adalah Kanit Dalmas Polres Sumba Barat Ipda Muhammad Rizky Novrianto. S. Tr. K. Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 yaitu, Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Asisten I Bupati Sumba Tengah, Asisten I Bupati Sumba Barat, Asisten III Bupati Sumba Tengah, Dandim 1613 Sumba Barat, Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak Sumba Barat, Ketua KPUD Sumba Barat, Komisioner KPUD Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, Ketua Panwaslu Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah, para Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, para Anggota DPRD Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, Pimpinan dan Kader Partai Politik Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS. MH, para Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat, para PJU Polres Sumba Barat dan para PJU Kodim 1613 Sumba Barat serta Insan Pers.

Berikut ini merupakan peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018, yaitu 1 Pleton Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Sat Brimob Sub Den 4 Den Pelopor Sumba Barat dan Sumba Tengah, 1 Pleton Sat Sabhara Dalmas, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton Staf Gabungan Polsek dan Polres, 1 Pleton Sat Reskrim, Intelkam dan Narkoba, 1 Pleton Sat Pol PP Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Selama gelar apel, Kapolres menyampaikan amanatnya terkait bersama-sama melaksanakan pengamanan pada Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Sumba Barat yang tak lama lagi akan berlangsung.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Turangga 2018 berakhir sekitar pukul 09.00 Wita, yang kemudian dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Kesepakatan “Deklarasi Damai” untuk mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018. Lebih spesifik, Deklarasi ini diperuntukkan untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang aman, tertib dan damai.

Begitu padatnya giat pagi hari ini, usai Penandatanganan Kesepakatan “Deklarasi Damai”, masih dipimpin oleh pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, giat dilanjutkan dengan pemusnahan senjata tajam berupa parang hasil sitaan gelar Operasi K2YD, Operasi Pekat Turangga 2017 dan Operasi Lilin Turangga 2017. Disaksikan oleh seluruh tamu dan undangan serta para peserta Apel Gelar Pasukan, sebanyak 161 batang parang telah dimusnahkan oleh Polres Sumba Barat.

Pada sesi terakhir kegiatan, Kapolres berkesempatan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh yang hadir pada Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Turangga 2018 terkait penjelasan senjata api yang dimiliki oleh Kepolisan Resor Sumba Barat dan jumlah kendaraan dinas Polri yang akan digunakan pada saat pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Berakhir pada pukul 10.00 Wita, seluruh rangkaian acara pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Mantap Praja Turangga 2018 pun berjalan dengan khidmat, lancar dan tertib.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Patroli dan Sambang Warga Kerap di Lakukan

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *