Home / BERANDA / Pengamanan Halal Bihalal 4 Kabupaten Sedaratan Sumba

Pengamanan Halal Bihalal 4 Kabupaten Sedaratan Sumba

POLRES SUMBA BARAT ; Menjalin silaturahmi dengan sesama baik yang satu keyakinan maupun berbeda keyakinan sudah menjadi hal yang selalu dilakukan oleh masyarakat Sumba. Menjadi wilayah yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama Kristen dan Marapu, tak menjadikan alasan bagi umat beragama di Sumba untuk tidak saling menghormati dan menghargai.

Terbukti dalam keseharian, mereka dapat hidup berdampingan tanpa ada rasa canggung apalagi gesekan. Hal inilah yang selalu mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari, bergaul dengan umat beragama sekaligus berbeda suku makin menambah warna dan saudara di perantauan, yakni di Bumi Sumba.

Untuk itu masih dalam bulan Syawal 1440 H, guna makin mempererat jalinan persaudaraan antar umat seagama dan beragama, telah digelar acara Halal Bihalal dan Silaturahmi di Masjid Agung Al Fallah Waitabula, Kabupaten Sumba Barat Daya, Minggu (16/06/2019). Dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, hadir pada acara Halal Bihalal pagi ini yakni 500 umat muslim Sedaratan Sumba.

Disebut dengan Sedaratan Sumba, dikarenakan undangan yang hadir berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Giat yang diketuai serta diselenggarakan oleh Bapak Arifin dan Bapak Ahmad Sidiq ini mengusung tema ‘Meningkatkan Kerukunan Intern Umat Beragama dan Antar Umat Beragama’.

Makin menambah semarak dan khidmatnya giat ini, hadir pada acara Halal Bihalal Kyai M. Ammad Fadil yang jauh-jauh didatangkan dari Malang Jawa Timur untuk mengisi sesi ceramah. Begitu ramainya undangan yang hadir dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, selama giat berlangsung telah mendapat pengamanan dari 10 personel Polsek yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya dan 10 personel Koramil.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Kapolsek Menyapa Warga Melalui Giat Sambang

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Sambang Warga merupakan salah satu langkah yang dilakukan Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *