Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., Hadir Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., Hadir Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila

Tribratanewssumbabarat.com - Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K., M.H., bersama Bupati Sumba Barat Yohanis Dade S.H., Wakil Bupati Jhon Lado Bora Kabba, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M, tr (han), beserta Pemerintah Kabupaten Sumba Barat lainnya mengikuti Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Juni di Aula Kantor Bupati Sumba Barat. Selasa (1/6/21).

 

Peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2021 tersebut dengan Tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh.”

 

Upacara virtual di pimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang dilaksanakan dari ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutanya intinya Presiden mengatakan bahwa Pancasila adalah sebagai dasar Negara, kita harus bersatu padu dan bergerak maju untuk Indonesia yang lebih maju.

 

 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., walaupun berbeda dari tahun sebelumnya akan tetapi hari ini wajib untuk memperingati Hari Lahir Pancasila dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujarnya.

 

"Peringatan Hari lahirnya Pancasila merupakan salah hari bersejarah yang menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Berbeda tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati," pungkas AKBP FX Irwan.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono