Pengamanan Kantor KPUD dan Bawaslu Oleh Satgas OMB Polres Sumba Barat

Pengamanan Kantor KPUD dan Bawaslu Oleh Satgas OMB Polres Sumba Barat
Foto : Kasihumas Polres Sumba Barat bersama Personel Pengamanan Kantor Bawaslu Kabupaten Sumba Barat. Dok. Humas Polres SB. Rabu,1/11/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Saat ini pemilihan umum presiden dan wakil presiden 2024 telah memasuki tahap verivikasi. Polres Sumba Barat terus melakukan pengamanan pada kantor KPUD dan Bawaslu kabupaten sumba barat dan sumba tengah.

 

Pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada di dua kantor tersebut. Selain pengamanan melekat pada dua kantor tersebut, Polres Sumba Barat melalui Satuan Samaptanya juga terus meningkatkan patroli guna menjaga kondusifitas situasi kamtibmas yang ada di wilayah hukumnya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., juga meminta Satuan Binmas melalui Bhabinkamtibmasnya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat guna mewujudkan situasi yang aman dan sejuk jelang pelaksanaan pemilu mendatang.


Berikan imbauan dan pencerahan kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha menghasut serta menyebarkan berita - berita hoax terkait pemilihan umum 2024. Ujar AKBP Benny.


Ajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas, serta menerima dan menghormati perbedaan yang ada dalam pelaksanaan pemilu 2024. Beda pilihan bukan berarti harus bermusuhan, tetap jaga kekerabatan dan budaya kekeluargaan yang sudah berjalan baik ditengah masyarakat selama ini. Jangan sampai perbedaan pilihan dalam pemilu menjadikan kita terpecah belah. Pungkas AKBP Benny.


*Himas Polres Sumba Barat*