Pengawasan Hari Ketiga Distribusi Ribuan Kilo Bantuan Beras di Daerah Rawan Pangan Sumba Tengah

Pengawasan Hari Ketiga Distribusi Ribuan Kilo Bantuan Beras di Daerah Rawan Pangan Sumba Tengah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Diagendakan berlangsung selama 4 (empat) hari terhitung sejak tanggal 28 April 2020 sampai dengan tanggal 1 Mei 2020, giat pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan beras khususnya di daerah rawan pangan yang ada di Kabupaten Sumba Tengah masih terus berlanjut. 

 

Dan di hari ketiga Kamis (30/04/2020), kembali jajaran Polsek melalui para Bhabinkamtibmasnya (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) telah melaksanakan giat pengawalan sekaligus pengawasan selama proses distribusi berlangsung, hingga akhirnya diterimakan oleh mereka yang berhak, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si

 

Ya, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Abdul Hafid, pagi itu dimulai sekitar pukul 10.00 Wita si coklat berlengan kuning ini telah melakukan pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan beras kepada warga Desa Susu Wendewa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah yang terkena dampak rawan pangan, terlebih di situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 saat ini. 

 

Bersama Dinas Sosial, Inspektorat, Satuan Pol PP Kabupaten Sumba Tengah, Bripka Abdul Hafid melakukan pengawalan mulai dari pengambilan beras di Bulog Kabupaten Sumba Barat sampai akhirnya diterimakan oleh 340 Kepala Keluarga (KK) atau 1.508 jiwa/orang warga yang terdampak rawan pangan di Desa Susu Wendewa. 

 

8.445 kilogram beras berhasil didistribusikan dengan rincian per jiwa/orang mendapatkan sebanyak 5.6 kilogram untuk dipergunakan atau dikonsumsi selama 14 hari masa karantina di rumah. Tak lupa imbauan untuk tetap di rumah saja selama masa pandemi Virus Corona atau Covid 19 disampaikan oleh utusan Polsek Mamboro kepada para penerima bantuan. (FB36)