Gelar Patroli Malam Tim Raimas Macam Kumbang Himbaua Masyarakat Patuhi Prokes

Gelar Patroli Malam Tim Raimas Macam Kumbang Himbaua Masyarakat Patuhi Prokes

Tribratanewssumbabarat.com ~ Satuan Samapta Polres Sumba Barat melalui Tim Raimas macan kumbang rutin melakukan patroli malam dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan tempat-tempat rawan kamtibmas di kabupaten Sumba Barat serta menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, Senin (22/11/21). Malam


Kegiatan diawali dengan apel kesiapan dan dan doa bersama yang dipimpin oleh Aipda Steven Y. Betakore, S.H. di lapangan apel Pasola Polres Sumba Barat.


Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K., M.H. melalui Aipda Steven menyampaikan kepada seluruh anggota agar menghimbau kepada masyarakat baik itu Pengusaha (pedagang, swalayan, took, tempat hiburan, cafe, warung dan rumah makan) dan pengunjung untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah, terutama masalah waktu.


Selain itu Kapolres juga menghimbau seluruh anggota agar rutin melakukan patrol ke wilayah yang rawan kamtibmas di pinggiran kota yang rawan akan tidak kejahatan khususnya di malam hari.

Patroli dilakukan mulai pukul 20.00 Wita – pukul 01.00 Wita dengan anggota 5 personil yang mengendarai 5 unit R2 KLX Raimas Macan Kumbang Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Aipda Steven.


Saat berpatroli Tim Raimas Macan Kumbang mendatangi sejumlah warga yang lagi nongrong, dan menghimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Tim Raimas juga membubarkan sejumlah warga ditempat-tempat nongrong lainya agar segera kembali kerumah dan juga menghimbau kepada warga agar selalu memakai masker saat keluar rumah


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Sumba Barat AKP Ngakang Ketut Darmarwan mengatakan bahwa patroli malam yang yang kami lakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, serta untuk menghadirkan sosok Polri yang Siap Melindungi, Mengayomi Dan Melayani masyarakat kapanpun bahkan dimanapun.

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7