Pimpin Apel Malam, Kasat Lantas Polres Sumba Barat Gelar Penertiban Sepeda Motor Berknalpot Racing

Pimpin Apel Malam, Kasat Lantas Polres Sumba Barat Gelar Penertiban Sepeda Motor Berknalpot Racing

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Upaya penertiban lalu lintas terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K. , M.H. melalui jajarannya, yakni Satuan Lantas (Lalu Lintas) Polres Sumba Barat demi terwujudnya wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif.



Menitik beratkan sasaran pada kelengkapan kendaraan bermotor yang menyalahi aturan, seperti penggunaan knalpot racing dan kendaraan yang tidak dilengkapi komponen penerangan sebagaimana yang telah ditetapkan, malam ini Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos., M.H. telah melaksanakan giat Apel Malam di halaman Mapolres Sumba Barat, Selasa (26/01/2021).



Diikuti oleh 8 (delapan) personel Satuan Lantas Polres Sumba Barat, usai melaksanakan Apel Malam, giat dilanjutkan dengan melakukan penertiban lalu lintas di jalan-jalan yang ada di area Kota Waikabubak. Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat, penertiban kendaraan yang tidak sesuai standart ini bertujuan untuk menertibkan serta mengajak masyarakat untuk lebih sadar hukum ketika berkendara.



'Bukan tanpa alasan, giat penertiban ini kami lakukan untuk menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas sekaligus menyelamatkan nyawa para pengguna jalan', ujar Iptu Jainudin di sela-sela tugasnya yang berlangsung pada pukul 20.00 Wita sampai dengan pukul 21.00 Wita.



Selama gelaran penertiban, tim Satuan Lantas Polres Sumba Barat berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 (lima) unit sepeda motor yang tidak sesuai standart alias menggunakan knalpot racing dan tidak dilengkapi komponen penerangan. Saat ini kelima kendaraan tersebut telah diamankan di Mapolres Sumba Barat, guna selanjutnya dilakukan proses hukum dan bisa diambil lagi oleh pemiliknya. (FB36)