Operasi Zebra Ranakah 2021, Kasat Lantas: Mengedepankan Edukasi Kepada Masyarakat

Operasi Zebra Ranakah 2021, Kasat Lantas: Mengedepankan Edukasi Kepada Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ; Polres Sumba Barat menggelar Operasi Zebra Ranakah 2021 dengan cara berbeda. Polisi kali ini lebih banyak memberi edukasi kepada pengendara agar tertib berlalu lintas sekaligus disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

 

Dipimpin Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin, S.Sos., M.H., Operasi Zebra tersebut digelar di depan Mapolsek Katikutana, Jalan Anakalang Nomor 60 Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah.

 

"Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya memakai helm untuk keselamatan saat berkendara," kata Jainudin kepada Humas Polres Sumba Barat di lokasi, Rabu (17/11/2021) pagi.

 

 

 

Selain untuk meminimalisir permasalahan serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas bagi masyarakat, Operasi Zebra ini juga dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022.

 

Dalam operasi kali ini, mantan Kasat Lantas Polres Manggarai itu lebih menonjolkan edukasi bagi para pengguna jalan terkait pentingnya mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 

Bersama anak buahnya, Jainudin membagikan masker dan stiker ke para pengendara, berisi ajakan memakai masker dan tentang Operasi Zebra Ranakah 2021.

 

 

 

"Dalam Operasi Zebra Ranakah kali ini, kami tidak hanya terpaku pada penindakan kepada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat," terangnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas berharap tumbuh kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga keselamatan di jalan dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

 

"Kami juga berharap masyarakat sadar untuk disiplin memakai masker. Di masa pandemi saat ini, jangan sampai operasi kepolisian yang kami gelar malah memberatkan masyarakat," tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.