Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Sumba Barat Tegaskan Personel Jaga Etika

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Sumba Barat Tegaskan Personel Jaga Etika
Wakapolres Sumba Barat pimpin apel pagi. Senin (27/3/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Wakil Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Pasola Mapolres Sumba Barat. Senin (27/03/2022).

 

Apel pagi selain merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap anggota Polri, juga sebagai wadah pimpinan untuk memberikan arahan atau penekanan-penekanan penting lainnya.

 

Pada kesempatan kali ini, Wakapolres menegeaskan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa menjaga etika saat bertugas.

 

“Selalu jaga etika dan prilaku saat bertugas di lapangan. Diharapkan kita semua tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri,” tegasnya.

 

Ia menjelaskan, berbagai kasus yang terjadi ditubuh Polri harus dijadikan sebagai pembelajaran untuk berbenah diri menjadi lebih baik lagi.

 

“Sikap dan perilaku yang salah jangan diikuti, jadikan pembelajaran agar tidak terulang lagi. Kita harus menjaga nama baik institusi Polri khususnya Polda NTT,” ucap Kompol Ibrahim.

 

 

Ia mengatakan, menjadi anggota Polri merupakan jalan untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa. Anggota Polri bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, terutama masyarakat.

 

“Laksanakan tugas sesuai aturan dan prosedur yang ada. Selama kita mengikuti aturan, aturan itulah yang akan membela kita,” ucapnya.

 

Lebih dalam, Wakapolres mengingatkan seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa menjaga kebersihan, baik itu di kebersihan Mako maupun kebersihan asrama.

 

“Saya ingatkan harus bersih, di depan dan di belakang, semua bagian Mako Polres harus bersih, terutama asrama,” tandasnya.

 

 

 

Penulis: Kumbara.

Penulis: Mondy.

Penulis: Jamet.

Penanggungjawab: Been7.