Pimpin Apel Pengamanan, Kapolres Sumba Barat Optimis Pasola Wanukaka Berjalan Lancar

Pimpin Apel Pengamanan, Kapolres Sumba Barat Optimis Pasola Wanukaka Berjalan Lancar
Kapolres Sumba Barat pimpin apel pengamanan Pasola Wanukaka, Senin (13/3/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., pimpin apel pengamanan Pasola Wanukaka, Senin (13/3/2023), pagi.

 

Dalam arahannya, AKBP Agung optimis perhelatan adat Pasola Wanukaka berjalan dengan lancar dan aman.

 

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan kewaspadaan,” ujarnya saat memimpin apel di Lapangan Pasola Laihagalang, Wanukaka, Sumba Barat.

 

 

Seperti pengamanan pajura kemarin malam, Sabtu (11/3), Kapolres kembali mengerahkan ratusan personel gabungan (TNI, Polri, Pol PP dan Dishub).

 

“Tujuannya untuk memaksimalkan pengamanan dan yang terpenting untuk menjamin keamanan serta kenyamanan baik penonton maupun pemain atraksi Pasola itu sendiri,” jelasnya.

 

 

Dengan mengedepankan pola pengamanan secara humanis namun tegas, Mantan Kabag Analis Ditintelkam Polda NTT ini menjamin situasi dan kondisi atraksi Pasola Wanukaka akan berjalan kondusif.

 

“Apabila situasi mulai memanas segera lakukan pendekatan secara humanis dan tegas, Pasola Wanukaka ini harus berjalan lancar,” tandas Kapolres Sumba Barat.

 

Adapun personel gabungan yang melaksanakan pengamanan pada atraksi Pasola Wanukaka ini sebanyak 375 personel. Terdiri dari 235 personel Polres Sumba Barat, 30 personel Brimob, 30 personel TNI , 50 personel Pol PP dan 30 personel Dishub Kabupaten Sumba Barat

 

 

 

Penulis: Jamet.
Penulis: Mondy.
Editor: Kumbara.
Editor: Kris J.
Penanggung Jawab: Ben7.