Pimpin Pengamanan Kampanye Terbatas Di Tana Righu, IPDA Sumarno Tegaskan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pimpin Pengamanan Kampanye Terbatas Di Tana Righu, IPDA Sumarno Tegaskan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Tak lama lagi gelaran Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sumba Barat atau Pilkada Serentak Tahun 2020 akan segera dilaksanakan, Tahapan demi tahapan menjelang hari H pelaksanaan pencoblosan pun mulai dilakukan oleh seluruh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.

 

Salah satu tahapan tersebut adalah giat kampanye. Tak seperti pelaksanaan kampanye biasanya, kali ini di masa pandemi Covid-19 gelaran kampanye harus sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan. Menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19 mutlak dilakukan, seperti menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.


Dan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan yang melanggar tata tertib serta memastikan situasi kampanye agar tetap kondusif Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan giat pengamanan pada titik-titik di mana ada aktivitas yang berkaitan dengan tahapan gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.


Seperti yang telah berlangsung hari ini sekitar 11:30 Wita di pimpin langsung KA UKL 1 IPDA Sumarno bersama 14 personel Polres Sumba Barat telah melaksanakan giat pengamanan kampanye terbatas dari salah satu paket paslon di kampung Elomata, Desa Malata, Kec. Tana Righu, Kab. Sumba Barat.


Tidak hanya melakukan pengamanan Personil mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, guna mencegah penyebaran virus Corona.


Pengamanan dan penertiban gelaran kampanye atau pertemuan terbatas paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yang diikuti masing-masing tak lebih dari 50 (lima puluh) orang simpatisan ini berjalan aman, tertib serta kondusif dan berakhir sekitar pukul 17:00 Wita.

 

 


K2d