Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati & Wakil Bupati Sumba Barat, Kapolres Kerahkan 60 Personel Gabungan

Pimpin Pengamanan Rapat Pleno Penetapan Calon Bupati & Wakil Bupati Sumba Barat, Kapolres Kerahkan 60 Personel Gabungan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tahapan demi tahapan menuju Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 telah dilakukan. Dan hari ini tahapan Rapat Pleno Penetapan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 juga telah digelar, Rabu (23/09/2020).



Berlangsung di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Sumba Barat, giat Rapat Pleno yang berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sri Demu Alemina Br. Bangun, S.E dengan didampingi Komisioner KPU Devisi Teknis, Komisioner KPU Devisi Data dan Komisioner KPU Divisi Parmas/Sosialisasi serta Komisiner KPU Divisi Hukum.



Turut hadir pada giat Rapat Pleno Penetapan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020 yakni Ketua Bawaslu, Komisioner Bawaslu Divisi Organisasi dan SDM, Komisioner Bawaslu Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran Pemilu dan Sengketa/HP3S serta Tim Penghubung Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat.



Menetapkan 4 (empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, giat Rapat Pleno mendapatkan pengamanan penuh dari 60 personel gabungan Polres Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dengan didampingi Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan Kasat Lantas Polres Sumba Barat.



Berakhir sekitar pukul 11.20 Wita, giat pengamanan dari jajaran Polres Sumba Barat tak berhenti sampai di situ saja. Mengantisipasi adanya kegiatan yang bersifat berkerumun atau mengumpulkan massa, Kapolres Sumba Barat memerintahkan seluruh anggotanya yang bertugas untuk merapat di titik-titik lokasi posko simpatisan 4 (empat) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat yang telah disahkan pada saat Rapat Pleno.(FB36)