SIBHANDIT Siap Antar Anak-anak Pedalaman Sumba Songsong Masa Depan Gemilang

SIBHANDIT Siap Antar Anak-anak Pedalaman Sumba Songsong Masa Depan Gemilang

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Komitmen dalam mencerdaskan sekaligus mengantarkan anak-anak yang ada di pedalaman Sumba ke gerbang masa depan yang gemilang, SIBHANDIT (Si Bhabinkamtibmas Digital) bersama motor jadulnya siap melayani mereka yang membutuhkan fasilitas dari Lembah Pustaka Digital.

Sebagaimana arahan dari Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. terkait misi dan visi yang dibawa oleh Lembah Pustaka Digital, Bripka Beny bersama pustaka digitalnya gencar menyambangi anak-anak ke sekolah-sekolah dan bahkan mereka datang berkunjung ke Mapolsek Wanukaka ketika Ps. Kanit Binmas ini harus bertugas jaga piket.

 

Baca Juga :

11 Anak Datangi SIBHANDIT di Mako Polsek Wanukaka



Dan kemarin Kamis (06/08/2020), Lembah Pustaka Digital kembali menyambangi anak-anak yang ada di SMK Negeri 1 Wanukaka. Sudah sangat tau dan mengenal Bripka Beny bersama motor jadulnya namun mampu menghipnotis, tampak anak-anak sangat senang dan bahkan sudah mempersiapkan gadget inventaris sekolah maupun handphone mereka sendiri.

Sebanyak 50 tablet pun mulai berselancar ketika server yang ada di samping kanan dan kiri motor diaktifkan oleh Bripka Beny. Diharapkan mampu meningkatkan minat baca sekaligus membiasakan budaya literasi bagi anak-anak yang ada di pedalaman Sumba, Kepala Sekolah SMKN 1 Wanukaka berencana membuatkan jadwal khusus dan memasukkan Lembah Pustaka Digital dalam agenda pembelajaran.

Tak berhenti di situ, sore harinya sekitar pukul 17.00 Wita, anak-anak yang tinggal tak jauh dari Mapolsek Wanukaka datang menyambangi SIBHANDIT dan motor jadulnya. Tau kalau Bripka Beny sedang bertugas piket jaga mako, merekapun tak ragu untuk datang guna belajar bersama.

Bukan kali pertama, jumlah kelompok belajar yang berakhir sampai dengan pukul 20.00 Wita inipun bertambah banyak dibanding pertemuan sebelumnya. Tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19, Bripka Beny juga membagikan masker kepada anak-anak.



Sempat diwarnai padamnya listrik tak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar. Menimbang lokasi di Mapolsek Wanukaka kurang mendukung untuk dijadikan tempat belajar, pada pertemuan berikutnya kegiatan belajar bersama akan dilaksanakan di Kantor Desa Katikuloku. (FB36)