Polisi Sahabat Anak, Satuan Samapta Polres Sumba Barat Rutin Sambangi Sekolah

Polisi Sahabat Anak, Satuan Samapta Polres Sumba Barat Rutin Sambangi Sekolah
Satuan Samapta Polres Sumba Barat, Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com " Polri terus mendekatkan diri ditengah masyarakat, hal ini sebagai upaya dalam menjalin komunikasi dan kedekatan ditengah masyarakat untuk menciptakan kerjasama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

 

Tak hanya ditengah masyarakat, Satuan Samapta Polres Sumba Barat juga rutin menjalin keakraban bersama pelajar yang ada di sekolah-sekolah di seputaran kota waikabubak.

 

Hal ini merupakan upaya dari Polres Sumba Barat dalam menjalin keakraban bersama pelajar sekolah dan menghilangkan image negatif bahwa polisi itu menakutkan.

Seperti halnya yang dilakukan Satuan Samapta Polres Sumba Barat, dikenal sebagai garda terdepan dalam menghalau masa. Pastinya image garang melekat pada Satuan Samapta, namun kedatangan di sekolah-sekolah yang berada di seputaran kota waikabubak selalu dinantikan oleh para pelajar.

 

Semua ini tentunya berkat upaya yang selalu dilakukan Satuan Samapta Polres Sumba Barat dengan selalu memberikan pelayanan humanis dan keakraban yang terus dijalin bersama para pelajar.

 

Tak jarang dalam setiap kegiatan patroli yang dilaksanakan, personel satuan samapta Polres Sumba Barat melakukan dialog dan sharing dengan memberikan imbauan terkait bahaya narkoba, minuman keras, pergaulan bebas serta bentuk-bentuk kenakalan remaja lainnya.

 

Hal ini disambut baik para pelajar dan juga para guru, apresiasi pun banyak diberikan oleh pihak sekolah atas bantuan dari Polres Sumba Barat, dalam hal ini dengan Satuan Samaptanya yang telah membantu pihak sekolah dalam membentuk mental serta karakter dari para pelajar.

 

Seperti yang dilakukan Kanit Turjawali Satuan Samapta Polres Sumba Barat pagi ini, Bripka Samuel Soru Bani bersama empat orang anggotanya sejak pagi mendatangi beberapa sekolah yang ada diseputaran kota waikabubak. Sampai di sekolah ia memberikan pelayanan diantaranya dengan membantu para pelajar yang hendak menyeberangi jalan dan juga memberikan imbauan kamtibmas agar tidak bermain di jalan raya, karena hal ini dapat membahayakan para siswa dan penguna jalan yang lain.

 

"Lalulintas pagi cukup ramai, kami rutin melaksanakan strong point di sekolah-sekolah dengan harapan dapat membantu para siswa serta menjamin kelancaran arus lalulintas yang ada." Ujar Bripka Samuel.

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung Jawab : Been7.