Polres Sumba Barat Berbagi dengan Menyembelih Satu Ekor Sapi, pada Moment Idul Adha 1443H

Polres Sumba Barat Berbagi dengan Menyembelih Satu Ekor Sapi, pada Moment Idul Adha 1443H
Waka Polres Sumba Sumba Barat Serahkan Hewan Qurban Kepada Imam Mesjid Uswatun Yang didampingi Oleh Petugas Dinas Perternakan Dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumba Barat Untuk Di Sembeli, Minggu (10/7) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Seperti yang kita ketahui bersama saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1443H oleh umat Islam, tidak hanya dilaksanakan dengan kegiatan Sholat Ied, namun juga dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban berupa sapi dan kambing.

 

Pada perayaan hari raya Idul Adha 1443H tahun 2022, Polres Sumba Barat Yang dipimpin oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H didampingi oleh pejabat utama Polres Sumba Barat beserta Bhayangkari Cabang Sumba Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban ( Minggu,10 Juli 2022 )

 

 

Diwilayah hukum Polres Sumba Barat, pemotongan hewan kurban dilakukan di beberapa tempat. Penyembelihan hewan kurban di mapolres Sumba Barat merupakan hasil dari pengumpulan dana oleh sejumlah personel yang beragama islam.

 

Selanjutnya secara simbolis Waka Polres Sumba Barat Sumba Barat  menyerahkan hewan Qurban kepada imam Mesjid Uswantun Hasana Haji Yahya Mukhsen serta dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang didampingi oleh petugas dinas perternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Sumba Barat Dr.Petrus Rangga Pati Mada bersama dua orang staf tenaga kesehatan.

 

“Terimaksih kepada Panitia atas pelaksanaan ibadah Qurban hari ini di polres Sumba Barat,Alhamdulilah hari ini kita menyembelih 1 ekor sapi dengan ukuran besar semoga berkah untuk kita semua”, Terang Waka Polres dalam sambutannya.

 


Setelah Penyembelihan hewan Qurban tersebut, dagingnya akan di distribusikan di seluruh personel Polres Sumba Barat. 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., Melalui waka Polres Sumba Barat Kompol Ibrahim, S.H menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh personel yang beragama muslim yang saat ini merayakan. Semoga di Hari Raya Idul Adha 1443H kali ini menjadi semangat baru bagi kita semua dalam membangun semangat persaudaraan dan toleransi antar sesama.

 

Kegitan Ibadah Qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1443H/22 di Polres Sumba Barat berahkir pada pukul 10.00 Wita. 

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758