Home / BERANDA / POLRES SUMBA BARAT DAN PEMKAB SUMBA BARAT DAYA BERSINERGI DALAM MENGANTISIPASI TUMBUH KEMBANGNYA ALIRAN RADIKALISME

POLRES SUMBA BARAT DAN PEMKAB SUMBA BARAT DAYA BERSINERGI DALAM MENGANTISIPASI TUMBUH KEMBANGNYA ALIRAN RADIKALISME

t2  tribratanewssumbabarat.com – Selasa tanggal 02 Agustus 2016 sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di Aula Cafe Roo Lua II Kerobbo, Desa Weelonda, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya. Kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Sumba Barat Daya an. MARKUS DAIRO TALLU, SH dan di ikuti oleh Kasat Intel di wakili oleh Kaurmintu Sat Intelkam Polres Sumba Barat BRIGPOL BERNADUS MALO, S.Pd, Kepala Kantor Departemen Agama kab. Sumba Barat Daya an. Drs. YULIUS DAVID KALUMBANG, Kepala Badan  Kesatuan Bangsa, Politik dan perlindungan masyarakat ( KESBANGPOL dan LINMAS ) Kab. Sumba Barat Daya an.FRANSISKUS M. ADI LALO, S.Sos, yang mewakili Kapolsek Loura, Danramil Waitabula, tokoh agama Katolik ROMO YUSTINUS G. KADI Pr, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ketua FKUB Sumba Barat Daya an. Pdt. SAMUEL B. NANGA, S.Th, ketua FPK Sumba Barat Daya an. Pdt.DAVID UMBU NAPU, S.Th dan ketua FKDM sumba Barat Daya an. BARNABAS BILI OLE dan Jumlah peserta kegiatan tersebut sebanyak 40 orang. Bupati Sumba Barat Daya dalam memberikan sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat tersebut  sekaligus membuka dengan Resmi yaitu berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan yang di maksud. BupatiSumba Barat Daya juga menyampaikan maksud dan tujuan dalam kegiatan Sosialisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat yaitu Upaya strategis untuk mengantisipasi Tumbuh dan Berkembangannya aliran yang bersifat Radikal dan merusak tatanan  kerukunan, kedamaian yang telah tumbuh dan terpelihara dengan baik dan menentukan sikap yang pantas utk menerima perbedaan di antara kenyakinan yang ada.

  Dalam kegiatan Sosialisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat tersebut yang menjadi nara sumber adalah sebagai berikut :

  • Kaurmintu Sat Intelkam Polres Sumba Barat BRIGPOL BERNADUS MALO, S.Pd. menyampaikan paparan terkait Peran dan Tugas Pokok Kepolisian dalam Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat.
  • Kepala Kantor Departemen Agama kab. Sumba Barat Daya an. Drs. YULIUS DAVID KALUMBANG menyampaikan peran dan tugas pokok Departemen Agama kab. Sumba Barat Daya dalam pengawasan Aliran Kepercayaan sebagai Intansi Vertikal dengan cara berkoordinasi dengan jajaran Pemkab Sumba Barat Daya.
  • Yang mewakili Tokoh agama an. ROMO YUSTINUS G. KADI Pr menyampaikan Tata cara kehidupan seseorang dalam mempercayai yang ada hubungan diri sendiri dengan Tuhan dan pengakuan kepercayaan pada wujud yang tertinggi yaitu Tuhan.

Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Aliran Kepercayaan Masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya tahun anggaran 2016 tersebut berakhir pada pukul 13.00 wita dalam keadaan aman, tertib dan lancar.

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

KP3 Laut Waikelo | Patroli Dan Sambang Untuk Menyampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; KP3 Laut Waikelo Melaksanakan Patroli dan Sambang kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *