Polres Sumba Barat Gelar Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan Penanaman Pohon Serentak

Polres Sumba Barat Gelar Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan Penanaman Pohon Serentak
Foto Penanaman Pohon Serentak Dalam Rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri di Mapolsek Katikutana Polres Sumba Barat. Dok. Humas. Sabtu, (4/11/23)

Tribratanewssumbabarat.com " Dalam rangka Rakorbin SDM dan PNS Polri Polres Sumba Barat menggelar kegiatan Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan Penanaman Pohon serentak di Polsek Urban Katikutana. Sabtu, (4/11/23).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh wilayah, mulai daritingkat Mabes Polri, Polda Jajaran hingga Polres Jajaran. Pada kegiatan siang tadi juga dilaksanakan interaksi secara daring melalui aplikasi zoom meeting bersama SDM Mabes Polri.

 

 

Pada kegiatan Bhakti kesehatan siang tadi, dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh Sidokkes Polres Sumba Barat serta penyuluhan kesehatan akan bahaya stunting oleh petugas dari dinas kesehatan setempat.

 

Usai pelaksanaan emeriksaan gratis dilakukan pemberian bingkisan berupa paket sembako, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

 

 

Kegiatanpun dilanjutkan dengan penanaman pohon di halaman dan area sekitar Mapolsek Katikutana. Jenis pohon mahoni dipilih pada kegiatan penanaman pohon siang ini, karena pohon mahoni merupakan jenis tanaman umur panjang yang juga nantinya dapat dimanfaatkan.

 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., bersama sejumlah PJU dan personel Polres Sumba Barat dengan Kabag SDM Polres Sumba Barat Selaku koordinator acara .

 

 

 

 

 

 

 

 

* Humas Polres Sumba Barat *