Polres Sumba Barat Mengoptimalkan Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Polres Sumba Barat Mengoptimalkan Patroli Dialogis Jelang Pemilu 2024

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka mengantisipasi dan mengamankan pemilu 2024, Polres Sumba Barat melaksanakan patroli dialogis. Kegiatan ini menjadi upaya konkret untuk menjaga harkamtibmas (keamanan, ketertiban, dan kelancaran masyarakat) selama periode kampanye.

 

Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., selaku Wakapolres Sumba Barat  melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan gudang logistik. 

 

"Kompol Lorens yang memimpin patroli dialogis, menyampaikan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian, lembaga pemilihan dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

 

"Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh guna memastikan proses kampanye dan pemilu berjalan dengan aman, adil, dan transparan, selain memastikan keamanan, patroli dialogis juga bertujuan untuk memahami lebih lanjut kebutuhan dan harapan masyarakat terkait pelaksanaan pemilu. Hal ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi kepolisian dalam menyusun strategi yang lebih efektif dalam menjaga kondusifitas selama masa kampanye dan pemilihan," tegasnya.

 

Kunjungan ke KPU, Bawaslu dan Logistik ini mendapat respons positif, menunjukkan sinergi antara instansi terkait dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses demokrasi. 

 

" Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat Sumba Barat dan Sumba Tengah dapat merasakan kehadiran kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kedamaian selama perjalanan demokrasi di tahun 2024," tandas Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K.

 

 

Humas Polres Sumba Barat*