Polres Sumba Barat Laksanakan Supervisi oleh Ditintelkam Polda NTT

Polres Sumba Barat Laksanakan Supervisi oleh Ditintelkam Polda NTT
Polres Sumba Barat menerima kunjungan supervisi dari Dirintelkam Polda NTT di Posko Pasola Sanika Satyawada Polres Sumba Barat. Rabu (7/9), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Satuan Intelkam Polres Sumba Barat menerima kunjungan supervisi dari Direktorat Intelkam Polda NTT. Rabu (7/9/2022), pagi.

 

Supervisi yang digelar di Posko Pasola Sanika Satyawada Polres Sumba Barat itu dibuka langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H, didampingi Kasat Intelkam Iptu Mathias David Maakh bersama KBO Intelkam beserta anggota Intelkam Polres Sumba Barat lainnya.

 

Tim supervisi dipimpin oleh Kasubdit II Drintelkam Polda NTT AKBP Dahrul Ichwan, S.Sos bersama Kasi Yanmin Dirintelkam Polda NTT AKP Basit Algadri dan Ba Bag Analis Dirintelkam Polda NTT Aipda Jermy Rihi.

 

Dalam sambutannya, AKBP Dahrul mengucapkan terimakasih atas penerimaan tim supervisi di Polres Sumba Barat.

 

Lanjut AKBP Dahrul, ia menyampaikan agar Sat Intelkam harus menjaga kekompakan dalam bertugas baik dikantor maupun di lapangan.

 

“Intelkam itu mata dan telinga pimpinan. Oleh karena itu harus selalu menjaga kekompakan saat bertugas dimanapun dan kapanpun,” ucapnya.

 

AKBP Dahrul menjelaskan, produk intel merupakan kekuatan besar dimana produk yang dihasilkan menjadi bahan masukan serta pertimbangan pimpinan untuk mengambil langkah selanjutnya.

 

“Apapun informasinya, sesegera mungkin untuk dilaporkan secara lengkap dan detail kepada pimpinan,” ujarnya.

 

AKBP Dahrul juga mengimbau agar para Kanit atau Panit Intel Polsek jajaran segera mengoperasikan alat foto copy dan genset yang telah dibagikan.

 

“Segera operasikan dan laporkan perkembangan selanjutnya kepada Kasat Intelkam selaku pembina fungsi,” tandas AKBP Dahrul.

 

Usai pertemuan di posko, Katim supervisi bersama anggota melakukan pengecekan dan evaluasi terhadap produk intel dan data lainnya dari setiap unit serta pengecekan inventaris Inteltek Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.