Polsek Katikutana Libatkan Personel Amankan Sholat Tarawih

Polsek Katikutana Libatkan Personel Amankan Sholat Tarawih
Pengamanan Sholat Tarawih Oleh Personel Polsek Katikutana. Rabu (6/4). Foto: Humas Polres Sumba Barat.

Tribratanewssumbabarat.com - Upaya Tetap terpeliharanya Keamanan, Polsek Katikutana Di bawah naungan Polres Sumba Barat melibatkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan sholat tarawih di sejumlah Masjid Kabupaten Sumba Tengah, pada Rabu (4/06/22).

 

Pengamanan di lakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa maupun sholat tarawih. Pengamanan yang di laksanakan oleh Polres Sumba Barat beserta jajaran merupakan tindak lanjut perintah Kapolri untuk mewujudkan situasi khamtibmas yang kondusif selama ibadah puasa berlangsung.

Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., menjelaskan tujuan kehadiran polisi adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan ibadah sholat tarawih serta dapat tetap melaksanakan penertiban Prokes saat para jamaah menjalankan ibadah.

 

“Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan ini, dimana umat Islam akan melakukan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid serta agar para jamaah tetap menerapkan protokol kesehatan” Ungkap Kapolres.

 

Kapolres Sumba Barat juga mengharapkan partisipasi dari instansi terkait terutama masyarakat dalam mewujudkan ibadah puasa yang aman,damai dan sejuk.

 

Khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat sejumlah Masjid yang Melaksanakan ibadah sholat tarawih akan di lakukan pengamanan oleh personel kepolisian selama bulan suci Ramadhan.

 

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.