Serap Aspirasi, Polsek Wanukaka Kembali Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Serap Aspirasi, Polsek Wanukaka Kembali Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat
Jumat Curhat Kapolsek Wanukaka bersama masyarakat. (20/01/2023). (Dok: Pers Sek Wanukaka).

Kapolsek Wanukaka Ipda I Made Budiarta menggelar program ‘Jumat Curhat’ di Desa Hupumada Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Jumat (20/01/2023) siang.

 

Kegiatan dihadiri sejumlah elemen masyarakat, diantaranya Kepala Dusun Kampung Letikaduban, RT, RW, Tokoh agama, serta tokoh masyarakat desa hupumada.

 

Program ‘Jumat Curhat’ sendiri dilaksanakan pihak kepolisian guna menyerap aspirasi dan keluhan secara langsung dari masyarakat di wilayah Kabupaten Sumba Barat.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek membuka seluas luasnya komunikasi dengan masyarakat terkait Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Wanukaka yang disambut antusias oleh masyarakat setempat.

 

“Hari ini kami datang untuk mendengar aspirasi dari warga masyarakat Tumpang,” ucap Ipda Made.

 

“Tujuannya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wanukaka dapat terpelihara,” tambahnya.

 

Bapak Lukas L. Malana, selaku kepala dusun kampung Letikaduban mengungkapkan keresahannya terkait minuman keras (Miras), ia mengatakan bahwa di seputaran lingkungan tinggalnya masih ada warga yang mengkonsumsi Miras.

 

“Saya harap Miras ini bisa di basmi, ditakutkan dapat menimbulkan keresahan terhadap warga lain,” ujarnya.

 

Hal yang senada disampaikan oleh Ipda Made. Ia menuturkan bahwa, dilihat dari sisi manapun Miras hanya akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

 

“Baik itu dari segi kesehatan maupun keamanan, selain tidak baik bagi kesehatan badan seringkali Miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana,” ujarnya.

 

Kemudian menjawab keresahan Bapak Syahsyudin, Ipda Made mengatakan akan terus berupaya dan optimis terkait pemberantasan Miras di wilayah Wanukaka.

 

“Operasi penertiban Miras akan terus kami lakukan dan tingkatan. Memang tidak instan, namun kami yakin dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, lambat laun Miras akan segera teratasi,” tandasnya

 

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.