Polsek Umbu Ratu Nggay Gagalkan Upaya Penyelundupan 260 Liter Miras Tradisional Dari Sumba Timur

Polsek Umbu Ratu Nggay Gagalkan Upaya Penyelundupan 260 Liter Miras Tradisional Dari Sumba Timur

Tribratanewssumbabarat.com " Minggu, 29 mei 2022. KA SPK II Polsek Umbu Ratu Nggay Aipda Wandri B. Hormu bersama anggota melaksanakan kegiatan KRYD di jalan lintas waikabubak - waingapu. Menjadi pintu perbatasan antara Kabupaten Sumba Timur Dan Sumba Tengah, Polsek Umbu Ratu Nggay merupakan salah satu Polsek Jajaran Polres Sumba Barat yang kerap melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau yang disebut KRYD.

Sasaran utama tentunya pada upaya pendistribusian Miras jenis Peneraci yang dibawa oleh pelaku dari kabupaten Sumba Timur untuk diedarkan di kabupaten Sumba Barat maupun Sumba Tengah. Seperti kita ketahui bersama, Peneraci (peci) merupakan salah satu minuman keras tradisional.

Selain miras, KRYD juga dilakukan dalam upaya menekan angka kriminalitas di jalan raya. Sasaran dari kegiatan tersebut diantaranya, sajam, narkoba, miras dan juga patroli di daerah rawan. Dengan terus ditingkatkannya KRYD tersebut diharapkan dapat terus menekan angka kriminalitas yang berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Ipda I. S. R. Dangga selaku Kapolsek Umbu Ratu Nggay mengatakan, pagi ini kami berhasil mengamankan 260 liter miras jenis peneraci. Kegiatan ini akan terus kami laksanakan dan akan kami tingkatkan. Dengan meminimalisir peredaran miras diwilayah hukum kita maka kita dapat menekan angka kriminalitas. Seperti kita ketahui bersama, miras dapat menjadi salah satu pemicu dari terjadinya suatu tindak pidana.

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kapolsek Umbu Ratu Nggay bersama anggota yang telah berhasil gagalkan upaya pendistribusian miras tradisional peneraci ke wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Tentunya selaku Kapolres, Saya berharap kegiatan ini di dukung dan dilaksanakan juga oleh polsek jajaran Polres Sumba Barat yang lain. Agar nantinya situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat seluruhnya selalu dalam kondisi yang aman, tentram dan kondusif. Pungkas Kapolres.

 


Penulis : Mondy;
Penulis : Jamet;
Editor  : Kumbara;
Penanggungjawab : Been7.