Propam Polres Sumba Barat | Kapolres Pimpin Gelar Operasi Gaktibplin

Propam Polres Sumba Barat | Kapolres Pimpin Gelar Operasi Gaktibplin

Tribratanewssumbabarat – Polres Sumba Barat ; Bertempat di lapangan apel Polres Sumba Barat, hari ini Senin (16/10/2017) Seksi Propam Polres Sumba Barat telah menggelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh Personil Polres Sumba Barat. Gelar Operasi Gaktibplin yang dimulai pada pukul 09.00 Wita pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin didampingi dengan para Kabag, para Kasat, Perwira Polres Sumba Barat dan Kasi Propam serta seluruh Anggota Propam Polres Sumba Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pembinaan secara rutin terhadap seluruh Personil Polres Sumba Barat guna mengantisipasi timbulnya pelanggaran-pelanggaran. Pemeriksaan dilakukan terkait dengan sikap tampang seluruh personil, yang kemudian dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan identitas perorangan seperti KTP, KTA, SIM dan surat-surat kendaraan serta kelengkapan dan kondisi Senjata Api (senpi) dinas bagi para personil yang memiliki.

Bagi personil yang melanggar atau tidak dilengkapi identitas perorangan maupun administrasi lainnya, mendapat teguran dan akan dikenakan tindakan disiplin. Dengan adanya Operasi Gaktibplin ini, diharapkan lebih mendisiplinkan para personil Polres Sumba Barat khususnya, sehingga dapat bekerja lebih baik selama mengemban tugas di lapangan.

Editor   : F Budiono Penulis : I Gede Eka Kumbara Publish : I Putu Pasek