‘Sambang Literasi', Aipda Burhan Bagikan 29 Paket Buku & Alat Tulis Kepada 29 Anak SD Paralel Natarakade

‘Sambang Literasi', Aipda Burhan Bagikan 29 Paket Buku & Alat Tulis Kepada 29 Anak SD Paralel Natarakade

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Julukan 'Sahabat Anak' yang melekat pada dirinya bukanlah tanpa alasan. Kiprah dan usahanya dalam memajukan dunia pendidikan, khususnya literasi sekaligus meningkatkan minat baca anak-anak yang ada di pedalaman Sumba terus dilakukan olehnya. Ya, dia adalah Kanit Binmas Polsek Loli Aipda Burhan.

 

Bersama 'Motor Pustaka' yang berisikan buku-buku bacaan, ia berkeliling menyambangi sekolah-sekolah serta lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak. Mengajak anak-anak untuk gemar membaca, Aipda Burhan bersama motor pustakanya telah menyiapkan beraneka ragam buku bacaan.

 

Mendapat dukungan penuh dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.Si., pagi tadi Kanit Binmas Polsek Loli ini kembali menyambangi anak-anak yang ada di pedalaman, tepatnya di Desa Karekanduku Selatan, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (02/09/2020).

 

Tiba sekitar pukul 09.00 Wita di SD Paralel Natarakade, 'Sambang Literasi' Aipda Burhan mendapat sambutan hangat dari seluruh warga sekolah, terlebih anak-anak yang hari ini mendapat giliran masuk sekolah dikarenakan pandemi. Membaca bersama, Kanit Binmas Polsek Loli juga memotivasi anak-anak untuk selalu membaca di manapun dan kapanpun.

 

'Membaca adalah jendela masa depan, dengan membaca kita jadi tahu tentang banyak hal', tuturnya. 'Intelektual kitapun dapat terpancar dan dirasakan oleh lawan bicara apabila kita sering membaca', tambahnya ketika memberikan wejangan kepada anak-anak SD Paralel Natarakade.

 

Di akhir kegiatan sambang literasinya, Aipda Burhan memberikan bantuan berupa buku dan alat-alat tulis kepada siswa-siswi yang datang ke sekolah untuk mengambil tugas dikarenakan pandemi. Tak hanya membagikan bantuan kepada 29 siswa-siswi SD Paralel Natarakade, Aipda Burhan juga mengimbau anak-anak dan para dewan guru untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid 19.

 

 

Sangat senang dengan kunjungan sahabat polisinya, anak-anak berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan sekaligus motivasi serta bimbingan yang disampaikan oleh Aipda Burhan. Merekapun berpesan kepada Kanit Binmas Polsek Loli ini untuk datang lagi bersama motor pustakanya. (FB36)