Sambang Warga Binaan Bripka Robinson Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sambang Warga Binaan Bripka Robinson Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum polres sumba barat, Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Bripka Robinson Mansugara Pagi tadi melaksanakan sambang dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan ke beberapa warga binaannya terkait Pencegahan Penularan Covid-19 Khususnya di Desa Rewarara Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Senin (04/01/2021).


Dalam sambangnya Bripka Robinson Mansugara berkunjung ke salah satu rumah warga yakni Bapak Lasarus Laiya Billi dan berpesan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah pusat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Desa Rewarara dengan 4 M, Mengunakan masker saat berkativitas, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.


Ia juga mengatakan, dengan kunjung langsung ke masyarakat binaanya ia dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas kami juga memberikan himbauan agar waspada terhadap aksi yang dapat menimbulkan tindak pidana serta sekaligus Sosialisasi Himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covud-19.

 

Sementara itu di tempat terpisah,Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Wanokaka IPDA Ignasius R.S Dangga menjelaskan bahwa berbagai upaya terus dilakukan para Bhabinkamtibmas diantaranya melalui giat sambang menyampaikan himbauan dan pemahaman akan bahaya penyebaran virus Covid-19 serta mengajak warga untuk bersama – sama saling mengingatkan akan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan masing-masing. Covid-19 ini bisa berakhir, bisa juga tidak, kuncinya ada dari masyarakat sendiri apabila masyarakat bisa Disiplin Protokol Kesehatan maka Covid-19 ini akan segera berakhir. Silahkan tetap beraktifitas, namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan."Tutup Kapolsek Wanokaka".

 


K2d.