Sambang Warga, Bripka Andreas Beri Sosialisasi Prokes

Sambang Warga, Bripka Andreas Beri Sosialisasi Prokes

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ~ Dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Bripka Andreas B.M Mudja melakukan Patroli sambang warga Sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kepada salah satu rumah warga yang bertempat, di Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengga. (27/08/2021).

 

Kegiatan Patroli sambang di wilayah binaannya untuk menekan penyebaran virus Covid 19 di masyarakat menindaklanjuti kebijakan pemerintah di wilayah Kabupaten Sumba Tengga, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek URG Sosialisasi menyampaikan penerapkan PPKM Mikro untuk mempermudah pengawasan bagi masyarakat yang pernah terdampak Covid 19 dan akan memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, diharapkan kepada masyarakat memberikan dukungan dengan berdirinya Posko Mikro Posko jaga di tingkat RT yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas Polri untuk memonitoring yang terpapar Covid 19.
 

Selanjutnya Bhabinkamtibmas menambah himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes dengan menerapkan jaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan diair mengalir menggunakan sabun/ Hand Sanitizer guna membantu pemerintah memutus mata rantai Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumba Tengga, Jelasnya.

 

Warga Bolubokat juga menyampaikan ucapan terima kasih sosialisasi PPKM Mikro yang di sampaikan Bhabinkamtibmas dan kami sebagai warga akan mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Demak mencegah penyebaran Covid 19, ungkapnya.

 

Di tempar terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K. M.H. melalui Kapolsek Umbu Ratu Nggay IPDA Lambertus Purnama menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya Bhabinkamtibmas sangat diapresiasi pimpinan memberikan sosialisasi PPKM Mikro kepada masyarakat dengan mematuhi aturan yang diberlakukan sangat penting untuk keberhasilan mencegah Covid 19, Jelas Kapolsek.


 
Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento